1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BACKPACKER
Daftar 4 Tempat Wisata Alam di Samarinda yang Eksotis

Penulis : Rahmad

18 Desember 2018 22:07

Samarinda dikenal sebagai Kota Tepian karena terletak di tepi Sungai Mahakam.

Planet Merdeka - Samarinda, salah satu kota yang terletak di Kalimantan yang juga merupakan Ibukota Kalimantan Timur, sering dikenal sebagai Kota Tepian karena terletak di tepi Sungai Mahakam.

Kota ini menjadi gerbang utama menuju berbagai wilayah pedalaman Kalimantan. Jalur transportasi yang umum digunakan adalah jalur darat dan tentu saja sungai. Hlir mudik Kapal di sungai Mahakam, merupakan salah satu pemandangan umum yang biasa kita lihat saat berkunjung ke Samarinda. Mulai dari perahu motor biasa, kapal tongkang, hingga kapal wisata.

Wajar jika wisatawan yang datang ke sini langsung terpikat pada sungai yang membentang sejauh 920 km dari Kutai Barat, Kutai Kartanegara, dan Samarinda. Melewati Jembatan Mahakam saja sudah menjadi pengalaman berkesan.

Selain terkenal dengan sungainya, wisatawan yang berkunjung ke sini lebih senang berwisata kuliner dan belanja. Wisata belanja malah paling dicari, terutama oleh turis domestik dari kota-kota kecil di sekitar Samarinda. Namun, belum banyak orang mengetahui apa saja tempat wisata di Samarinda di luar kedua jenis destinasi tersebut, khususnya tempat wisata alam.

Penduduk lokal sudah tahu beberapa lokasi wisata alam di sini. Apalagi, dengan udara kota yang panas, berlibur ke tempat yang masih asri dan alami. Berikut 4 tempat wisata alam yang patut Anda kunjungi ketika berada di Samarinda.

2 dari 6 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam