1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BACKPACKER
Gugusan Karang Tajam yang Mempesona di Pantai Gigi Hiu

Penulis : Bella Julianti

31 Desember 2018 11:02

Pantai Gigi Hiu Lampung



Menyandang predikat sebagai negara kepulauan, membuat Indonesia memiliki banyak pantai yang eksotis. Hal yang serupa juga dimiliki oleh Lampung, provinsi yang berada di bagian Selatan Pulau Sumatera.

Selain terdiri dari pulau-pulau yang kecil dan mempesona seperti Teluk Kiluan dan Pahawang, Lampung juga punya beberapa pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Gigi Hiu.

Pantai Gigi Hiu adalah salah satu pantai yang termasuk ke dalam kategori pantai terindah yang ada di Lampung. Meski tak seperti pantai-pantai lainnya yang bisa dijadikan spot berenang dan bermain. Akan tetapi, keindahan di Pantai Gigi Hiu tetap dapat anda nikmati.

Gugusan karang yang tajam serta ombak yang garang di wisata Gigi Hiu menjadi salah satu alasan mengapa pantai ini tidak dapat dinikmati seperti pantai lain pada umumnya.

Namun demikian, pemandangan yang memanjakan mata dan barisan karang yang indah bisa anda jadikan sebagai spot berfoto yang menarik.

Tidak sedikit mereka yang senang mengabadikan momen menarik dengan pemandangan yang eksotik menyengaja datang ke tempat ini untuk bisa menghasilkan karya berfoto yang menakjubkan.

Asal Mula Pantai Gigi Hiu


Terinspirasi dari penampakan karang yang tajam dan runcing seperti barisan gigi. Nama Pantai Gigi Hiu kemudian muncul dan diberikan pada pantai yang satu ini.

Selain nama tersebut, pantai ini pun dikenal dengan sebutan Pantai Batu Layar. Penamaan tersebut terinspirasi dari adanya batuan yang mengembang membentuk sebuah perahu layar.

Salah satu ciri khas yang unik dari Pantai Gigi Hiu adalah adanya jajaran batu karang yang tersebar di sekitaran bibir pantai. Untuk anda yang senang menantang nyali, berfoto diatas karang bisa menjadi salah satu cara yang unik untuk mengambil foto yang menarik.

Hanya saja, tentunya lakukan dengan hati-hati. Sebab mungkin angin yang kencang dan ombak yang besar akan cukup bahaya. Bisa-bisa anda tergelincir apabila tidak berhati-hati.

Lokasi Pantai yang Sepi


Bagi anda yang berharap berekreasi yang ramai di Pantai Gigi Hiu maka buang jauh-jauh harapan ini. Sebab pantai ini sendiri terbilang pantai yang baru.

Selain itu, alasan karang dan ombak yang besar di pantai ini yang membuat Gigi Hiu tidak dapat dijadikan tempat untuk bermain dan berenang. Hal ini pulalah yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa tidak banyak orang yang mampir ke tempat ini.

Hanya segelintir orang yang ingin menjajal nyali dan para pecinta pantai dengan pemandangan yang eksotis yang mungkin penasaran dengan pemandangan menakjubkan di wisata Gigi Hiu.

Karena kurangnya minat pengunjung mendatangi pantai ini membuat transportasi ke Pantai Gigi Hiu pun menjadi sangat minim.

Tidak ada angkutan umum atau penginapan yang bisa ditemui di sekitaran Pantai Gigi Hiu. Bahkan untuk menemukan warung saja akan sangat sulit sekali rasanya.

Termasuk toilet sekalipun, jadi demikian untuk anda yang hendak mengunjungi tempat ini maka perhatikan dengan baik persiapan yang anda bawa. Agar jangan sampai ketika sudah di sana rupanya anda kaget dengan fasilitas yang serba sulit di Pantai Gigi Hiu.

Surga Tersembunyi


Terlepas dari sulitnya fasilitas dan akses transportasi untuk bisa sampai ke tempat ini. Pantai Gigi Hiu menyimpan segudang keindahan yang begitu menakjubkan. Bahkan pantai ini sampai menyandang predikat sebagai surga tersembunyi.

Banyak fotografer tertarik mengunjungi tempat ini apalagi belum terlalu banyak orang dan tempatnya yang asri menjadikan daya tarik utama untuk pengambilan gambar yang lebih leluasa.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : bella-julianti

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam