1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. GADGET
5 Lagu yang Trend di Media Sosial Gara-gara TikTok

Penulis : Redaksi Harian

7 Januari 2021 10:20

TikTok merupakan platform dari Tiongkok yang dikhususkan untuk membuat video berdurasi pendek yang disertai musik, filter dan fitur kreatif lainnya. TikTok termasuk salah satu aplikasi yang yang perkembangannya paling cepat di dunia sejak diluncurkan pada September 2016.

Belakangan ini aplikasi TikTok sedang banyak digemari hingga menjadi perbincangan. Aplikasi ini pun menjadi trend terbaru di berbagai kalangan mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa. Seperti diketahui, bermain TikTok semakin seru karena diiringi dengan berbagai lagu dan musik.

Ada beberapa Cara membuat Akun Tiktok dan referensi lagu Indonesia maupun mancanegara yang kerap dijadikan latar musik bermain TikTok sehingga membuat lagu-lagu tersebut menjadi trending dan semakin popular. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut deretan lagu TikTok yang jadi popular di media sosial.

1. Lagu Bagaikan Langit "Melly Goeslaw"

Lagu Bagaikan Langit ciptaan Melly Goeslaw kembali popular saat ini. Lagu tersebut pun menjadi trending hingga mancanegara. Sejumlah seleb Bollywood, pemain basket NBA, beauty influencer ngetop hingga seleb tanah air pun ikut menikmati lagu lawas yang dipopulerkan oleh Band Potret melalui aplikasi Tiktok.

Seperti diketahui, beberapa bintang kenamaan dunia yang menggunakan lagu Bagaikan Langit yakni Nicola Jokic, Ja Morant, Shilpa Shetty, Sergio Ramos, Terry Crews, hingga Howie Mandel. Mereka menikmati karya anak bangsa ini dengan cara berbagi aksi kocak yang mencuri perhatian banyak orang sehingga membuat viral dan trending.

Lewat akun instagramnya, Melly Goeslaw sebagai pencipta lagu ini pun mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya kepada para bintang kenamaan dunia yang telah memainkan tiktok dengan menggunakan lagunya.

2. Anny Song "Zico"

Anny Song Challenge, salah satu lagu TikTok yang viral akhir-akhir ini. Sejumlah artis dan selebgram mengunggah video lagu yang dinyanyikan dan dibuat oleh idol sekaligus pencipta lagu kenamaan Korea, Zico. Zico pun mengaku tak menyangka bahwa lagu yang dirilisnya pada tanggal 13 Januari lalu mendapat respons yang luar biasa.

3. yummy "Justin Bieber"

Lagu baru Justin Bieber yang dirilis tahun ini berhasil membuat para penggemarnya semakin jatuh cinta. Pasalnya, lirik lagu barunya mudah dihafalkan dan gerakan dancenya tidak terlalu sulit sehingga membuat lagu ini semakin diminati. Di aplikasi TikTok, lagu ini sangat popular dan banyak pengguna yang joget atau dance diiringi lagu tersebut.

4. Say So "Doja Cat"

Lagu yang dipopulerkan rapper asal California, Amerika Serikat ini berhasil jadi trending di TikTok. Sebab, lagunya yang berjudul Say So ini memiliki irama yang asyik,lirik yang unik dan mudah dihafal sehingga membuat pengguna TikTok ketagihan untuk menggunakan dan menari diiringi lagunya.

5. Lalala "Y2K"

Yang terakhir, lagu yang sangat popular dan menjadi trending di TikTok lagu berjudul Lalala yang merupakan lagu kolaborasi Y2K bersama rapper Kanada bernama bbno.

Berbeda dari yang lain, dalam lagu ini bukan menampilkan gerakan dance melainkan tantangan gerakan tangan. Banyak pengguna Tiktok yang mencoba tantangan Gerakan tangan bersama lagu ini sehingga membuat lagu ini semakin trending dan viral.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : redaksiharian

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya