1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. GADGET
PerluApps Tawarkan Kemudahan dalam Berbelanja Online

Penulis : Rahmad

1 Oktober 2019 00:14

Aplikasi agregator yang mempermudah pengguna dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Planet Merdeka - Banyak pemain baru layanan belanja online Indonesia. Salah satunya adalah aplikasi PerluApps yang merupakan pendatang baru dan kini resmi diluncurkan untuk melayani pelanggan Tanah Air.

Perlu dipahami, aplikasi ini dibuat dengan fokus yang memudahkan dan pengalaman yang menarik. PerluApps hadir memberikan keuntungan pada pedagang untuk meningkatkan volume penjualan mereka.

Sementara konsep yang diusung adalah aplikasi agregator yang menyediakan pengguna dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saya ingin dengan PerluApps ini memudahkan masyarakat Indonesia dari segi waktu dan biaya dalam melakukan belanja online, sebab semua fitur yang dibutuhkan ada di PerluApps," ujar BOD dan CEO PerluApps Vincentius Rahina Surya dalam keterangan yang dihubungi, Minggu (29/9/2019) .

Lebih lanjut membahas, aplikasi ini menyediakan beragam informasi, mulai dari promosi, diskon, hingga layanan informasi tentang traveling, keuangan termasuk kuliner.

PerluApps juga menawarkan voucher promosi dalam setiap merchant-nya, yang dapat diperoleh dengan langsung mengunduh aplikasi.

"Setelah melakukan registrasi, pengguna dapat memilih promo voucher yang sedang berlangsung di setiap merchantnya. Lalu, mendatangi merchant yang diinginkan untuk voucher reedem sebelumnya," ujar Chief Product Officer DiperApps Andrew Susanto.

Saat ini, sudah ada 27 pedagang yang bekerja sama dengan PerluApps. Kopi Nalar Minimal Kopi dan Ruang, Kayu KOPI, Public House, Saladcro, Toolhless Indonesia, Hejo-Hejo, Mangkuk, Sate Taichan Mevvah.

Selain itu, ada pula Makanan Penutup oleh Kami Let's Toast, Hello Wagyu, Es Krim Nitch Glasch, Arka Coffee, Ngobrol & Kopi (Ngopi) Ngopi Gado2 Kompeni.

"PerIuApps hadir untuk mengunduh apa pun yang Anda butuhkan, kapan saja, di mana saja lewat ponsel Anda," tutur Andrew menjelaskan tentang pengalaman belanja online yang ditawarkn PerluApps.

2 dari 2 halaman

Perkembangan e-commerce di Indonesia.

Perkembangan penggunaan internet di Indonesia membuat nilai ekonomi digital semakin tinggi. Untuk di Tanah Air, ada empat sektor yang akan dan terus berkontribusi besar mendorong ekonomi digital e-commerce, media online, naik memanggil, dan perjalanan online.

Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia, mengungkap empat sektor pendorong ekonomi digital Indonesia tersebut saat membuka hasil penelitian e-conomy SEA 2018 pada hari ini, Selasa (27/11/2018).

Ekonomi digital Indonesia sendiri pada tahun ini diprediksi mencapai US $ 27 miliar atau senilai Rp 391 triliun.

Berdasarkan hasil penelitian terbaru Google dan Temasek tersebut, sektor e-commerce memberikan kontribusi terbesar untuk ekonomi digital Indonesia pada tahun ini. Nilainya diprediksi mencapai US $ 12,2 miliar, naik 94 persen dibandingkan 2015. Kemudian, akan menyumbang US $ 52,7 miliar atau lebih dari nilai ekonomi digital Indonesia pada 2025.

"E-commerce merupakan kunci pendorong pertumbuhan ekonomi digital. Akan banyak muncul peluang-peluang di sektor ini, termasuk monetisasi, "ungkap Randy. '

Media online menjadi sektor pendorong ekonomi digital dengan pertumbuhan terbesar ke tahun 2015 - 2018 sebesar 66 persen. Nilainya pada tahun ini bisa mencapai US $ 2,7 miliar.

Kemudian pada 2025 nilainya diprediksi mencapai US $ 8 miliar. Media online dalam penelitian ini memuat iklan online, gim, dan layanan musik dan video.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam