1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. GADGET
Terdaftar di OJK, Kredit cepat ingin jamin cashflow masyarakat aman

Penulis : Rahmad

27 Agustus 2018 23:50

OJK mencatat 66 aplikasi yang terdaftar dari 276 aplikasi yang ada di smartphone.

Planet Merdeka - Aplikasi untuk peminjaman uang via teknologi digital makin menjamur.

Namun, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) baru mencatat 66 aplikasi financial technology (Fintech) yang terdaftar dari 276 aplikasi yang ada di smartphone.

Artinya, baru 66 aplikasi yang bisa mempertanggungjawabkan keamanan dan kenyamanannya di bawah pengawasan OJK. Salah satunya, Kreditcepat.

"Tantangan terbesar adalah memisahkan kami dari persepsi buruk Fintech ilegal yang tidak menyenangkan ke masyarakat yang jadi korban Fintech ilegal. Masyarakat harus terus disosialisasi dan harus bijaksana dalam memilih Fintech. Agar aman dan nyaman sebaiknya memilih jasa pinjaman yang terdaftar di OJK saja," kata Direktur Utama PT. Alfa Finance Indonesia, Adinda Artemissia di Jakarta, Senin (28/8).

Adinda menuturkan, Kreditcepat sejak Februari 2018 telah menyalurkan dana hampir Rp 400 juta kepada 3.000 peminjam. Dana yang bisa dipinjam berkisar Rp 300 ribu sampai Rp 8 juta maksimal.

Ia menjelaskan, tenor pengembalian dana tersebut bukan perbulan namun 5 hari hingga 30 hari ke depan. Dengan bunganya 1 persen.

"Kami sejak awal menargetkan untuk masyarakat menengah ke bawah yang membutuhkan pinjaman cepat dan aman," jelas Adinda.


2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam