1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Ahok ceraikan Veronica Tan, sosok ini ungkap penyebab kisruh rumah tangga mereka

Penulis : Queen

8 Januari 2018 10:29

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Hal ini sontak membuat netizen tidak percaya hingga sedih mendengarnya.
Dilansir dari Kompas.com, gugatan itu telah terdaftar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018) sore sekitar pukul 15.00. Seorang petugas PN Jakarta Utara juga membenarkan adanya daftar gugatan cerai atas nama Basuki untuk Veronica. 

"Benar tadi sore sudah di daftarkan, atas nama Basuki dan Veronica," kata petugas PN Jakarta Utara.

Hal itu juga dibenarkan oleh pengacara yang mewakili Ahok, Josefina Agatha Syukur, dari kantor pengacara Law Firm Fifi Lety Indra & Partners bahwa Ahok melayangkan surat gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan. Surat gugatan telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018).

"Benar bahwa Pak Ahok telah melayangkan gugatan cerai terhadap Ibu Veronica. Itu benar adanya. Nomor perkaranya 10/Pdt.G/2018 tanggal 5 Januari 2018," kata Josefina, Senin (8/1/2018) pagi ini.

Namun, ia tidak mau menjelaskan mengapa Ahok, yang kini berada dalam tahanan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Ia mengatakan, kasus perceraian merupakan masalah pribadi.

Kemudian muncul isu jika alasan perceraian ini adalah persoalan kesetiaan karena hadir orang ketiga. Tapi hal ini belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Hal tersebut juga menggegerkan di dunia maya. Salah satu penggiat media sosial bernama Denny Siregar yang merupakan pendukung Ahok menuliskan keresahannya terkait berita yang beredar. Berikut tulisan Denny:

"AHOK GUGAT CERAI VERO ?

Sebenarnya berita ini sudah beredar beberapa hari lalu.. Tapi saya selalu bilang, “Ah, gak mungkin..” 

Tapi semakin kuat berhembus dan saya jadi penasaran, darimana datangnya ? Akhirnya Kompas.com pun mengulas berita itu dengan mewawancarai “orang yang bisa dipercaya”

Menurut Kompas, gugatan cerai itu didaftarkan di Pengadilan Jakarta Utara Jumat kemarin.. Saya sebenarnya malas bahas hal pribadi begini.

Tapi saya jadi tertarik ketika teringat berita lama Juli lalu. Judulnya “Veronica akan gugat cerai Ahok jika berpolitik lagi..” Apakah memang karena perbedaan pandangan yang membuat gugatan itu ada jika memang benar adanya ?

Nusron Wahid saja pernah berkata, “Meskipun Bu Vero sebagai istrinya mau mengancam cerai, anak-anak ancam mengasingkan diri, potong tangan saya kalau Ahok keluar enggak main politik enggak bisa. Gatal pasti,”

Bisa jadi ini pertanda bahwa Ahok tetap ingin terjun ke dunia politik sesudah bebas nanti, sedangkan Vero bersikeras supaya ia menjadi orang biasa aja..

Apapun itu hanya mereka berdua yang tahu alasannya..

Ah, sebaik apapun perceraian itu tetap saja korbannya adalah anak-anak. Semoga berita itu tidak benar dan Ahok tetap berkumpul dengan keluarganya..

Saya jadi teringat tangisan bu Vero saat Ahok akhirnya kalah di pengadilan. Semoga tidak ada tangisan kedua ketika akhirnya kalah dalam mempertahankan keadaan..

Tetap kuat ya koh Ahok dan bu Vero.. Butuh kekuatan ekstra memang ketika badai datang bergelora..

Semoga secangkir kopi bisa menentramkan..,"

Tentu saja postingan Denny Siregar itu dihujani berbagai respon dari netizen. Banyak yang tak percaya dengan kabar tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi apa penyebab Ahok menggugat cerai istrinya.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam