1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Beredar Video Anggota TNI Pukul Warga, Sebabnya Berawal dari Pemukulan Dandim Buleleng

Penulis : Ronz

24 Agustus 2021 14:21

Adapun swab test dilakukan karena sebelumnya terdapat 27 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Planet Merdeka - Sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang berseragam TNI yang memukul warga menjadi viral di media sosial.

Mengutip dari keterangan unggahan tersebut, kejadian ini terjadi di Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, pada Senin (23/08/2021).

Menurut Dandim Buleleng, Muhammad Windra, peristiwa berawal ketika ada yang yang memukul kepalanya dari belakang saat sedang melakukan swab test di desa tersebut.

"Saya bingung siapa yang mukul saya. Nah, saat itulah anggota saya yang berada di kanan kiri saya langsung spontan mengejar pelakunya," katanya.

Adapun swab test dilakukan karena sebelumnya terdapat 27 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 2 orang meninggal dunia di desa itu.

"Sehingga dari data dua itu, kemarin saya dengan Kapolres Buleleng ke sana sambil menyerahkan sembako bantuan. Kami, berdiskusi dan dari hasil diskusi dengan toko-toko masyarakat dengan Bapak Camat dan Kepala Desa dan Kelian adatnya (atau) tokoh adatnya kami peroleh informasi dan mencapai kesepakatan untuk hari ini kami mentesting dan mentracing kemungkinan warga Sidetapa yang kemungkinan positif Covid-19," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Kronologi kejadian....

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya