1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS

Daftar di KPUD, PKS Majalengka Optimis Dapat 10 Kursi di Pileg 2019

Penulis : Jaja Sumarja

18 Juli 2018 12:26

PKS Sebut 50 Bacalegnya Sebagai Mutiara yang Layak Bersinar

Planet Merdeka - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Majalengka, mendaftarkan 50 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Majalengka pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, ke KPUD Majalengka, tepat pukul 23.30 WIB, Selasa (17/7/2018).

"Alhamdulillah PKS Majalengka sudah melakukan proses pendaftaran Bacaleg untuk DPRD Majalengka ke KPUD," kata Ketua DPD PKS Majalengka, Asep Aminudin.

Menurut Asep, bahwa dari 50 nama Bacaleg yang disetorkan ke KPUD, sudah memenuhi ketentuan minimal 30 persen perempuan.

Disinggung target pada Pemilu 2019, politisi yang murah senyum itu optimistis, bahwa PKS Majalengka akan meraih 10 kursi atau naik 6 kursi dari saat ini 4 kursi.

“Harapan untuk Pileg 2019 yang akan datang, kami mampu bukan hanya mempertahankan minimal 4 kursi DPRD, tapi mampu meraih minimal 10 kursi DPRD Majalengka atau naik sekitar 20 persen dari 50 kursi DPRD,"ungkapnya.

Keoptimisan itu mendasar karena dari 50 bakal caleg itu, kata dia, memiliki potensi untuk dapat meraih suara di dapilnya masing-masing.

"Tidak ada Bacaleg prioritas di PKS, 50 nama Bacaleg yang kami daftarkan ke KPUD, Insya Allah semua adalah mutiara yang layak bersinar dan mendapatkan simpati masyarakat,"ujarnya.

Selain itu, menurut Asep, PKS Majalengka juga menjagokan beberapa politisi yang hendak maju ke tingkat Provinsi dan Pusat. Untuk DPRD Jabar muncul dua nama. Yakni, selain Deden Herdian Narayanto yang semula aleg DPRD Majalengka juga ada nama Sugiyono, sebagai Bacalegnya.

"Sedangkan, untuk DPR RI, disamping ada Incamben Nurhasan Zaedi dan Ridho Budiman Utama, yang semula aleg DPRD Provinsi. PKS Majalengka juga menjagokan Budiman Al'Iman dan Ilin Wiliani.

"Kami optimis pada Pemilu 2019 mendatang akan meraih simpati masyarakat,"tukasnya. (**)

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : jaja-sumarja

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya