1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Dianggap menghina agama Islam, Joshua Suherman akan dilaporkan FUIB ke Bareskrim Polri hari ini!

Penulis : mulan

9 Januari 2018 09:40

Mantan penyanyi cilik Joshua Suherman akan dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri hari ini, Selasa (9/1/2018). Pelapor adalah Forum Umat Islam Bersatu yang melaporkan berdasarkan sebuah video di YouTube.

Dalam video tersebut, Joshua Suherman melakukan Stand Up Comedy. FUIB menganggap konten dari lelucon Joshua tersebut melecehkan agama Islam.

Sebagai barang bukti, FUIB akan membawa video Stand Up Comedy tersebut beserta komentar-komentar netter yang mencerca guyonan Joshua tersebut.

Ketua FUIB, Rahmat Himran, mengatakan bahwa pelaporan ini ditujukan agar tidak terjadi lagi penghinaan atau penistaan semacam ini. Rahmat juga dengan tegas menyatakan bahwa mereka tidak akan menempuh jalan damai. Kasus ini akan tetap mereka proses jalur hukum.

Kalimat yang dipermasalahkan oleh FUIB adalah ketika pelantun lagu 'Diobok-Obok' ini membandingkan salah satu personil girl band dengan personil lainnya yang lebih unggul.

“Kenapa Annisa selalu unggul dari Cheryl? Ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam!” kata Joshua dalam video tersebut.

Sontak yang hadir saat itu pun langsung tertawa.

Beberapa juga tampak terkejut dengan pernyataan Joshua tersebut.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : mulan

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam