1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Gempar Video Komika McDanny Menghina Habib Rizieq, Tagar #TangkapMcDanny Trending

Penulis : Yuli Astutik

18 Oktober 2021 16:24

Planet Merdeka - Rekaman Video McDanny dinilai menghina Habib Rizieq Shihab heboh di media sosial. Sekarang, tagar #TangkapMcDanny menjadi trending Topik di Twitter sejak Minggu (17/10/2021).

Lelaki bernama asli Dani Jaya Wardhana atau yang populer dengan nama panggung McDanny merupakan seorang komika atau stand up comedian. Pria berusia 41 tahun ini memulai karirnya di Stand Up Comedy Show.

@merdekacom

Diawali Istigfar, Komedian Mc Danny Minta Maaf Hina Habib Rizieq Shihab ##fypシ ##komika ##pencemarannamabaik ##viralvideo ##merdekacom

♬ original sound - merdekacom
2 dari 4 halaman

Pada potongan video yang beredar luas di media sosial terlihat McDanny tengah membawakan acara dengan diiringi musik dari DJ.

"Sorry, sorry, baru minum bir di roots mah halal, lebih halal dari sabu," kata McDanny.

"Dan thank you banget untuk cewek-cewek yang berkerudung di sini, tapi elu asyik banget, kita ketemu di neraka," imbuhnya.
3 dari 4 halaman

Sesudah melempar 'jokes' tersebut, mendadak McDanny melontarkan kata-kata yang dinilai menghina Habib Rizieq Shihab atau HRS. Dilansir dari Suara.com.

"Hahaha, f**k Habib Rizieq," kata McDanny.

Menyadur Terkini.id -- jaringan Suara.com, Senin (18/10/2021), hingga berita ini dirangkum, belum diketahui kapan video ini diambil begitupun dengan lokasi pengambilan videonya.

"Kenapa harus IBHRS yg dihina dan kriminalisasikan?? Kenapa ngga Koruptor saja yg merugikan Negara dan Rakyat??" tulis @eT3***.

"Orang model begini ini yang sesungguh merusak persatuan dan keberagaman di Indonesia," tulis @aas***.

"Seperti inikah calon penghuni neraka? Jingkrak-jingkrak peminum air haram, penghujat ulama. Allah Maha Adil. Bisakah polisi yang saat ini diberi kekuasaan, bisa berlaku adil?" Torehan @jok***.

"Saya ga mau upload videonya. Lihat saja sendiri…bukan saja penghinaannya terhadap Habibana, tapi juga bermain-main dengan Neraka & halal haramnya khomar benar-benar mengusik ketenangan hidup beragama. Btw, kenapa banyak pembenci habibana itu pemabuk & pemakai narkoba yaa?" tulis @hil***.

Pantauan Suara.com, sejak Minggu (17/10/2021), tagar #TangkapMcDanny menjadi Trending Topic di Twitter.

Banyak pengguna Twitter yang menyesalkan aksi McDanny.

Berikut beberapa komentar warganet.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Kuasa Hukum HRS

Kuasa hukum HRS, Novel Bamukmin, bersuara tentang viralnya video McDanny yang dinilai menghina HRS. Novel akan berkoordinasi dengan tim kuasa hukum lain untuk mengambil sikap.

“Saya sebagai kuasa hukum IB HRS jelas akan mengkomunikasikan dengan kuasa IB HRS yang lain untuk bisa mengambil sikap atas penghinaan tersebut,” kata Novel saat dihubungi.

Selain itu pun ada tanggapan dari pengacara eks pentolan FPI Sugito Atmo Prawiro. Ia mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu oleh Rizieq Shihab terkait upaya menempuh jalur hukum tersebut.

Mengingat selama ini banyak laporan dari masyarakat soal penghinaan terhadap ulama tak pernah diproses oleh polisi.

Ia mengungkapkan pihaknya akan mengikuti arahan Rizieq terkait langkah hukum terhadap McDanny.

“Kita akan koordinasi dulu. Karena sebagai pihak yang dirugikan kan Habib Rizieq. Kita sebagai penasihat hukum,” kata dia.

Sugito menganggap pernyataan McDanny tergolong sebagai penghinaan terhadap ulama.

Baginya, aksi tersebut amat keterlaluan. Ia menegaskan bahwa Rizieq amat menghormati dan menaati proses hukum.

Oleh sebab itu, ia tak mau jika seseorang bertindak seenaknya menghina terhadap seorang ulama.

“Kita Habib Rizieq dan Front Persaudaraan Islam kan menaati hukum. Kalau misalnya ada yang hina seenaknya sendiri kepada beliau apakah nanti diproses hukum atau tidak, kita akan koordinasikan dulu ke beliau,” tandas Sugito.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya