1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Guyub Rukun TNI Dan Warga Bersihkan Parit Desa Mangunsari

Penulis : Nugroho Tatag Yuwono

11 Desember 2019 11:57

Dengan membersihkan parit, maka aliran air yang menampung air hujan nantinya akan lancar, sehingga air hujan tidak menggenang yang dapat dijadikan sarang nyamuk



Planet.merdeka.com, Lumajang - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Desa (Pemdes), Babinsa dan masyarakat melakukan kegiatan Kerja Bakti membersihkan parit, di sekitar jalan pedesaan Dusun Tegalsari Desa Mangunsari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, selasa (10/12/2019).

Babinsa Mangunsari Koramil 0821/15 Tekung Pelda Dominggus mengatakan, bahwa peran serta Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan, yakni kerja bakti membersihkan parit merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di daerah binaan.

“Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya, yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua," katanya.

Selain itu, dikatakan dia, bahwa dengan membersihkan parit, maka aliran air yang menampung air hujan nantinya akan lancar, sehingga air hujan tidak menggenang yang dapat dijadikan sarang nyamuk.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Pembinaan Teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan,” ujarnya.

Sementara itu Pj kepala Desa Mangunsari Samsul Hadi mengungkapkan, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, dirinya mengharapkan agar kegiatan kerja bakti dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan.

“Saya mewakili warga Desa Mangunsari memberikan apresiasi kepada Babinsa yang selalu aktif, dan peduli terhadap setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Desa Mangunsari Kecamatan Tekung,” (Pendim Lumajang/Fajar)

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : tatag-buleng

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam