1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Seorang Anggota Komisi D DPRD DKI: Saya baru paham alasan Jokowi pecat Anies Baswedan

Penulis : mulan

7 Februari 2018 09:51

Menurutnya, Jokowi telah mengambil langkah tepat dengan memecat Anies dari jabatan Menteri pendidikan

Planet Merdeka - Salah satu anggota Komisi D DPRD DKI dari Fraksi PKB, Hasbiallah Ilyas, menyatakan bahwa dirinya kini memahami alasan Jokowi memecat Anies Baswedan.

Anies Baswedan diketahui telah dipecat dari jabatannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebelum ia menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Hasbi sendiri, Anies telah lalai dalam mengutamakan masalah banjir dalam program-program unggulannya. Padahal ia tahu bahwa masa jabatannya dimulai menjelang puncak musim hujan.

Hasbi mengecewakan Anies yang malah mendahulukan becak dan penataan Tanah Abang. Menurutnya banjir ini bisa tidak jadi separah ini bila Anies lekas mengatasi masalah pembebasan lahan di Sungai Ciliwung.

"Banjir dua hari ini karena ada bagian Sungai Ciliwung yang belum ditutup sheet pile (turap). Penyebabnya karena pembebasan lahan belum rampung, sehingga BBWSCC belum bisa bekerja memaksimalkan penurapan," tutur Hasbi.

Hasbi melanjutkan, bahwa sebenarnya sejak November 2016 lalu sudah banyak usulan-usulan yang masuk ke meja Anies Baswedan, namun tidak ditanggapi olehnya.

Menurut Hasbi, Jokowi telah mengambil langkah tepat dengan memecat Anies dari jabatan Menteri pendidikan jika melihat kinerjanya yang seperti ini.

sumber

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : mulan

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam