1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Mengejutkan, Pengamen ini Ternyata salah satu Anggota Pasukan Kopassus

Penulis : penulisjengjot

8 Agustus 2016 19:11

Pemeran tokoh Surip pengamen pasar ini adalah salah satu anggota pasukan elite Kopassus bernama Priyono


Planet Merdeka - Masih ingat dengan film Preman Pensiun yang ditayangkan salah satu stasiun TV swasta nasional?. Dalam Film ini terlihat sejumlah tokoh yang memerankan karakter yang mengundang gelak tawa sejumlah penonton. Salah satu karakter yang sangat identik di film ini Ialah Kang Mus yang diperankan oleh Epy Kusnandar, Sosok mantan seorang Preman Pasar yang memiliki beberapa anak buah.

Dalam komplotan Kang Mus ini terdapat salah satu karakter pengamen pasar yang luput dari pandangan mata, yaitu Surip. Dia adalah seorang pengamen yang biasanya mengais receh di Pasar Palasari. Usut punya usut Pemeran tokoh Surip pengamen pasar ini adalah salah satu anggota pasukan elite Kopassus bernama Priyono.

Pria pemilik nama asli Adam Priyono Putra ini kesehariannya bertugas membina fisik para siswa yang sekolah di Sesko TNI Jalan Martanegara, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Prajurit Kopassus berpangkat Bintara ini setiap hari bertugas membina jasmani siswa-siswanya sejak tahun 2006. Dibalik badan tegapnya, ternyata ia sering terlihat riang.

Dikutip dari salah satu media, Priyo menceritakan awal terjun ke dunia akting saat mendapat tawaran casting dari sang sutradara film Preman Pensiun. Disini Priyo merasa kesulitan, karena disuruh akting adegan ketakutan dengan preman pasar yang sangat bertentangan dengan dirinya sendiri.

Proses ini gagal, karena seorang prajurit Kopassus dilatih tak kenal rasa takut kecuali kepada Allah SWT. Namun setelah berlatih dan menyesuaikan diri, Ia berhasil berakting menjadi seorang penakut.


Ada salah satu moment yang unik dalam pengambilan gambar film ini, yaitu ketika Priyo yang berperan pengamen pasar ditarik dua orang preman anak buah kang mus. Dalam adegan tersebut preman-preman yang menariknya (Joni dan Iwan) tidak maksimal.

Sebenarnya, preman-preman itu gemetar saat menarik Surip (Priyono) keluar pasar. Mereka ragu-ragu menarik badan Priyo, karena dia seorang tentara. Bahkan, usai syuting kedua pemeran preman pasar itu minta maaf kepada Priyo.

Dalam setiap adegan, Priyo selalu tampil dengan topi berwarna merah. Topi itu tidak sembarangan dan merupakan sebuah simbol, Ia menggantikan Baret Merah dengan menggunakan topi berwarna merah. Ia memilih berperan sebagai pengamen karena dirinya memiliki hobi menyanyi. 

Dihimpun dari berbagai sumber: Kaskus, JPNN, wisatabdg.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : penulisjengjot

ARTIKEL SEJENIS

KOMENTAR ANDA

ARTIKEL LAINNYA

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam

Laporan anda sudah kami terima.