1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Ungkapan Penyesalan Seorang Nenek Pakai foto Intan Permata untuk Tipu Yusuf

Penulis : Queen

12 Agustus 2019 10:30

Yusuf batalkan pernikahan di menit terakhir

Planet Merdeka - Seorang pria telah membatalkan pernikahannya pada menit terakhir usai mengetahui identitas sebenarnya dari kekasihnya. Yusuf, pria asal Indonesia yang bekerja di Korea Selatan, menjadi korban penipuan dari kasus ini.

2 dari 17 halaman

Pacaran via virtual

Ia selama ini percaya bahwa ia telah berpacaran dengan seorang wanita muda asal Indonesia yang bekerja di Taiwan. Dilansir dari Tribunnews (8/8/2019), keduanya telah melakukan hubungan jarak jauh yang berlangsung selama dua tahun sampai mereka memutuskan untuk menikah bersama.

Selama ini mereka hanya berkomunikasi melalui panggilan telepon. Saat Yusuf meminta untuk melakukan panggilan video, ia sering ditolak. Terkadang nenek itu mau melakukan panggilan video namun wajahnya ditutup dengan selimut.
3 dari 17 halaman

Cara nenek itu tipu Yusuf


Selama hubungan itu, nenek itu hanya menggunakan foto wanita lain sebagai cara untuk menipu Yusuf. Ia mencuri foto-foto dari seorang wanita cantik dan muda yang ternyata itu adalah Intan Permata.

Namun ada hal yang lebih parah dari sekadar "pencurian foto", Yusuf juga mengaku telah memberikan sejumlah "uang jajan" kepada kekasihnya untuk dibelanjakan sebagai pengeluaran sehari-hari. Bahkan beberapa uangnya digunakan untuk membeli tiket pulang-pergi ke Indonesia.
4 dari 17 halaman

Yusuf juga rugi secara materi


Usai melakukan perhitungan, total uang yang dia habiskan untuk wanita itu sendiri telah terkumpul menjadi Rp 10 juta. Nenek itu telah menetapkan syarat untuk pria itu; jika mereka benar-benar saling mencintai, maka mereka harus menikah.

Memiliki kepercayaan penuh pada kekasihnya, pria itu dengan mudah menyetujui permintaan dan mengatur semua persiapan yang diperlukan untuk menikah. Yusuf lalu mendapat kejutan dalam hidupnya pada hari pernikahannya begitu ia melihat kekasihnya.
5 dari 17 halaman

Wajah wanita berbeda dengan foto di sosial media


Wajah wanita itu ternyata sama sekali berbeda dari apa yang dia kirim kepadanya. Yang lebih mengejutkan adalah fakta bahwa wanita itu benar-benar seorang yang sudah berumur alias nenek-nenek, sehingga Yusuf membandingkannya dengan usia yang hampir sama dengan ibunya.
6 dari 17 halaman

Pemilik foto angkat bicara

Setelah situasi ini menjadi viral, Intan Permata yang fotonya digunakan oleh nenek itu untuk menipu kekasihnya ikut berkomentar.

"Foto aku lagi ViRaL. Singkat cerita dipakai (untuk) nipu oleh nenek-nenek dari Taiwan (TKI), yang ketipu cowok (TKI) Korea. Pacaran LDR 2 tahun Korea-Taiwan. Mau ke Taiwan buat nikahan, tapi ternyata Zonk. Padahal foto2 itu udah aku hapus dari Instagram... foto2 zaman aku kuliah kembali bersemi. Aku aja di hp nggak punya fotonya."

7 dari 17 halaman

Nenek tersebut telepon Intan Permata

Namun nenek itu akhirnya menghubungi Intan Permata, ia menelepon dengan tujuan untuk minta maaf atas perbuatannya. Intan terdengar beberapa kali memberikan nasihat untuk sang nenek.

"Mbak nanti saya kasih tau sama temen-temen yang lain di media sosial supaya mbak tidak dihujat lagi."

"Mbaknya yang sabar ya mungkin bukan jodohnya."

8 dari 17 halaman

Sang nenek menangis minta maaf


"Mbak jujur aja kalau mencari pasangan itu supaya bisa menerima apa adanya."

Nenek itu kemudian minta maaf sambil menangis via telepon, "Saya minta maaf."

"Ia saya maafin...," jawab Intan
9 dari 17 halaman

Detik-detik TKI Taiwan lakukan penipuan pada Yusuf

Detik-detik kedok TKI Taiwan yang menipu TKI Korea dengan wajah cantik diungkap seorang penata rias. Penata rias ini dipercaya untuk me-make up wajah TKI Taiwan ini menjelang prosesi akad nikah dengan Yusuf di Taiwan.
10 dari 17 halaman

Penata rias mengaku sudah curiga sejak awal

Penata rias berkulit kuning langsat ini mengaku sudah curiga sejak awal meriasnya. Pasalnya, TKI Korea ini mengaku baru berumur 30 tahun, padahal dilihat dari struktur wajahnya sudah cukup tua, sekitar 48 tahun.

Kepada penata rias ini, TKI Taiwan yang mengaku berasal dari Karawang, Jawa Barat ini juga membeber keburukan Yusuf.

"Katanya, Yusuf orangnya pelit dan dia sebenarnya gak mau nikah karena dia merasa lebih mapan dari si masnya," aku penata rias ini dalam video yang viral di media sosial.
11 dari 17 halaman

Kecurigaan perias bertambah saat lihat wajah Yusuf

Kecurigaan berlanjut saat ia melihat Yusuf yang ternyata masih sangat muda dan tampan. Penata rias ini lalu menemui Rapa, temannya sesama TKI Taiwan yang bersama Yusuf.

Yusuf lalu ditanya Rapa apakah pernah melihat wajah ceweknya langsung. Ternyata Yusuf mengaku hanya melihat foto-foto yang dikirimkan. Sementara saat ia ingin melihat langsung via video call, ceweknya memilih menutup wajahnya dengan cadar. Saat nikah juga ia memilih menutup cadarnya dan baru akan membukanya setelah sah.
12 dari 17 halaman

Penata rias lalu menemui pengantin wanita

Penata rias ini lalu menemui si cewek untuk menanyakan soal foto yang dikirimkan ke Yusuf. Si cewek ini mengaku foto itu udah ada di ponselnya dari dulu. 

"Dia ngomongnya kasar. Dia kekeuh gak salah. Katanya cuma nepati janji dia untuk nikah sama Yusuf. Katanya, nikah ya ayo gak nikah ya sudah," bongkar penata rias ini.

13 dari 17 halaman

Yusuf memilih pernikahan dibatalkan

Keputusan akhirnya diserahkan ke Yusuf apakah akan terus nikah atau membatalkan. Yusuf memilih membatalkan karena merasa ditipu. Apalagi, si cewek juga mengaku kalau orangtuanya telah meninggal, padahal masih hidup.
14 dari 17 halaman

Yusuf juga rugi secara materi

Sebelumnya, kisah Yusuf, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Korea Selatan tertipu saat menjalin hubungan cinta dengan Buruh Migran Indonesia (BMI) di Taiwan viral di media sosial. Tak cuma ditipu hatinya, Yusuf ternyata juga ditipu uang jutaan rupiah.

Kabar ini viral setelah hasil wawancara Yusuf dengan temannya diunggah di channel Youtube, Intan Permata Rias, Senin (5/8/2019). Yusuf mengaku kisah cinta jarak jauh (long distance relationship/LDR) dengan TKI Taiwan itu telah terjalin dua tahun.
15 dari 17 halaman

Yusuf hanya mengenal si cewek dari foto-fotonya

Selama berpacaran, Yusuf hanya tahu wajah si cewek dari foto-foto yang dikirimkan. Dalam foto tersebut tampak si cewek berhijab dengan wajah cantik dan imut. 

Yusuf juga beberapakali melakukan video call dengan si cewek. Namun, cewek ini selalu menutupi wajahnya dengan cadar. Tak ingin berlama-lama merajut tali asmara, Yusuf yang dikenal teman-temannya sebagai pria baik dan taat beribadah akhirnya memutuskan untuk menikahi wanita yang dipacarinya itu.

16 dari 17 halaman

Yusuf memutuskan untuk mempersuntingnya

Selain itu sang wanita juga memang telah memberi syarat pada Yusuf jika ingin menjadi kekasihnya, ia harus dinikahi terlebih dahulu meski hanya nikah siri. Yusuf juga memutuskan untuk mempersunting kekasihnya ini.

Sayang setelah semua telah dipersiapkan, Yusuf akhirnya membatalkan pernikahannya saat ia terkejut melihat sang wanita sangat berbeda dengan foto yang diterimanya saat itu.
17 dari 17 halaman

Sosok dibalik foto cewek cantik yang menipu Yusuf

Dalam foto yang diterima Yusuf merupakan potret seorang wanita berparas cantik dengan hijabnya. Namun saat bertemu langsung dan akan menikahi wanita itu, nyatanya wajah wanita itu sama sekali tidak sesuai dengan foto yang diterimanya. Usia si cewek juga jauh lebih tua darinya.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam