1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Pasca Coblosan Prajurit Kodim 0815 Mojokerto Masih Disiagakan

Penulis : Anan Al-Karawangi

19 April 2019 19:30

Prajurit Kodim 0815 Mojokerto Masih Disiagakan

Mojokerto, - Pasca pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif Tahun 2019, Kodim 0815 Mojokerto menyiapkan pasukan untuk siaga yang setiap saat siap digerakkan apabila diperlukan. Penyiapan pasukan ini merupakan rangkaian pengamanan Pemilu 2019.

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf MJ Arifin, saat mengambil apel siaga, Jum’at (19/04/2019), mengatakan penyiapan pasukan ini dilaksanakan masih dalam rangkaian pengamanan Pemilu 2019 dalam rangka membantu tugas kepolisian khususnya di wilayah Mojokerto.

Masih kata Kasdim, penyiapan pasukan siaga ini dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan situasi pasca pemungutan suara Pilpres dan Pileg di wilayah Mojokerto.

“Alhamdulillah proses pemungutan suara yang dilangsungkan Rabu (17/04) kemarin, di wilayah Mojokerto berlangsung aman dan kondusif. Semoga situasi ini akan terus terjaga hingga tahapan Pemilu di tingkat Kabupaten/Kota selesai”, ungkapnya.

“Untuk itu mari kita berdo'a semoga rangkaian pesta demokrasi yang merupakan hajat nasional ini berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif", pinta Kasdim.

Pasiops Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Suminto, menambahkan, apel siaga ini sudah dilakukan sejak Kamis (18/04) malam, baik di Makodim maupun di Koramil jajaran Kodim 0815. Bahkan pasukan yang disiagakan ini sudah dilakukan sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

“Selain melaksanakan siaga, Kodim juga melaksanakan patroli bersama dengan unsur kepolisian yang ada di Mojokerto guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan damai, termasuk Koramil jajaran bersama Polsek setempat,” pungkasnya.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : anan-al-karawangi

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam