1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Paus Fransiskus kirimkan doa untuk korban bom di Surabaya

Penulis : Cak Misdram

14 Mei 2018 10:48

Paus Fransiskus meminta tidak ada kebencian pada hati semua orang

Pemimpin umat katolik sedunia Paus Fransiskus, dalam misanya di Gereja Regina Coeli Alun-Alun Santo Petrus, Vatikan, menyampaikan rasa belasungkawa kepada para korban serangan bom di tiga gereja di Surabaya. Dilansir dari Merdeka.com, Paus mengatakan dia berdoa bagi para korban dan keluarga mereka.

"Untuk orang-orang Indonesia yang terkasih, terutama untuk komunitas Kristiani di Kota Surabaya, yang sangat menderita oleh karena serangan serius terhadap rumah-rumah ibadah mereka, saya melambungkan doa saya untuk para korban dan keluarga mereka," ujar Paus, di hadapan 45 ribu jemaat dari seluruh dunia yang mengikuti misa bersama, seperti dilansir laman Vatican News, Minggu (13/5).

Peristiwa serangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya pagi tadi menewaskan sedikitnya 13 orang dan melukai puluhan lainnya.

Serangan bom pertama terjadi di Gereja Santa Maria yang menewaskan empat orang sekitar pukul 07.30. serangan ini diikuti bom kedua sekitar 10 menit kemudian di Gereja Pantekosta dan GKI Diponegoro.

"Dan bersama kita memohon kepada Allah Sang Damai supaya menghentikan tindakan-tindakan kekerasan ini, dan di hati semua orang tidak ada perasaan kebencian dan kekerasan, tetapi rekonsiliasi dan persaudaraan," lanjut Paus.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : cak-misdram

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam