1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Peringati Hari Santri Nasional, Pegawai Samsat Majalengka Layani Wajib Pajak Ala Santri

Penulis : Jaja Sumarja

22 Oktober 2020 10:50

Merdeka.com - Ada pemandangan yang berbeda di pelayanan Samsat atau di lingkungan Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, hari ini.

Dalam rangka Hari Santri Nasional, seluruh pegawai Samsat Majalengka dan P3D Kabupaten Majalengka menggunakan pakaian baju koko lengkap dengan sarung dan pecinya.

Selain itu, pemandangan para pegawai berpakaian ala santri, juga terlihat dari pegawai wanita yang menggunakan pakaian muslim berhijab ala santri.

Kostum muslim ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, memang dikenakan sehari penuh, termasuk juga dalam pelayanan masyarakat.

Kepala P3D Wilayah Kabupaten Majalengka, Veronika Etty Sriwidayanti mengatakan, untuk memperingati hari santri pada 22 Oktober 2020 ini, pihaknya mewajibkan seluruh pegawai, baik di pelayanan Samsat maupun di kantor P3D Majalengka menggunakan pakaian ala santri.

"Baju koko putih, sarung dan peci serta berhijab merupakan ciri khas dan identik budaya santri dalam berbusana, sehingga kita wajibkan seluruh pegawai untuk berbusana muslim di Indonesia," jelasnya, Kamis (22/10/2020).

Ia pun mengatakan, mengenakan busana santri merupakan suatu penghormatan untuk mengingat sejarah perjuangan para ulama dan santri untuk negara.

Dia menambahkan, dengan pakaian ala santri ini, diharapkan para pegawai untuk lebih berkarakter, sebagai santri terutama dalam pelayanan pada masyarakat.

"Murah senyum dan sopan dalam layanan masyarakat. Kita sebagai generasi penerus harus memiliki kepribadian yang baik sebagai tauladan dan pelopor bagi pemuda dan pemudi Bangsa Indonesia, seperti ulama dan santri terdahulu," Katanya.

"Kami atas nama keluarga besar P3D Wilayah Kabupaten Majalengka dan Samsat Majalengka, mengucapkan Selamat Hari Santri 22 Oktober 2020. Santri Sehat, Indonesia Kuat," Jelasnya. (*)

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : jaja-sumarja

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya