1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
PMM Di Malang, Mahasiswa UMM Membuat Apotek Hidup Dan Tanaman Sayur-Sayuran

Penulis : Ratna Sari Dewi

19 Oktober 2020 17:13


Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 31 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dilaksanakan di Desa Petungsewu Bulurejo, Kabupaten Malang. Pada kesempatan ini kegiatan PMM ini didampingi oleh ibu Novi Puji Lestari, SE., MM sebagai dosen pembimbing lapangan. Kelompok PMM 31 ini beranggotakan 5 orang yaitu Arisna, Ratna, Tika, Nadia, Wangsa. Semua anggota kelompok PMM 31 berasal dari jurusan Akuntansi dan Ilmu Komunikasi.

Lakukan Kegiatan PMM, Mahasiswa UMM membuat apotek hidup dan juga menanam sayuran untuk masyarakat Bulurejo, Petungsewu, Kabupaten Malang Terhitung sejak bulan maret 2020 hingga sampai saat ini wabah pandemi Covid-19 masih juga belum menemukan titik terang walaupun jumlah pasien yang terjangkit sudah mulai mengalami penurunan, kondisi ini mengakibatkan aktifitas kehidupan sehari - hari masyarakat di seluruh dunia khususnya Indonesia masih belum bisa kembali normal seperti dahulu.

PMM kelompok 31 membuat apotek hidup yang berisi kunyit, jahe, kencur, temulawak, dan kunci. Pada sayuran kami menanan sayur sawi, kangkung, selada, bayam, dan lombok. Dengan adanya apotek hidup dan sayuran ini kami berharap masyarakat Bulurejo, Petungsewu, Kabupaten Malang bisa memanfaatkan tanaman tersebut untuk stamina pada tubuh agar imun terjaga dan tidak gampang terkena penyakit.

Maka dari itu, program PMM kelompok 31 di Desa Bulurejo, Petungsewu ini di dukung penuh oleh aparat desa dan masyarakat, agar masyarakat bisa memanfaatkan dari program kerja PMM kelompok 31 yaitu apotek hidup dan sayur-sayuran, hal ini dilakukan supaya masyarakat tetap menjaga imunitas tubuhnya pada masa Covid-19 ini.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : ratna-sari-dewi

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya