1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Terkuak, inilah Abu Bakar, guru para bomber di Surabaya yang sering lakukan kegiatan mengerikan ini

Penulis : mulan

16 Mei 2018 11:01

Murid-murid Abu Bakar

Planet Merdeka - Pasca kejadian bom bunuh diri di Surabaya, nama Ustaz Abu Bakar mencuat. Dia merupakan mentor dari para keluarga teroris yang melakukan serangkaian aksi bom bunuh diri. Baik Dita Oepriarto, Anton Ferdiantono, hingga Tri Murtiono merupakan murid dari Abu Bakar. Sosok Abu Bakar pun kini tengah diburu polisi

Dita Opriarto merupakan pelakui aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi. Tiga gereja itu adalah Gereja Santa Maria Tak Bercela, Gereja Kristen Indonesia, dan Gereja Pantekosta. Dita melakukan aksinya bersama keluarganya, yakni sang istri Puji Kuswati dan empat orang anaknya. Mereka tewas dalam aksi tersebut.

Sementara itu, Anton Ferdiantono merupakan pelaku ledakan yang terjadi di Rusunawa Wonocolo pada Minggu (13/5) malam. Anton diduga tak sengaja meledakkan dirinya saat mencoba merakit bom di kediamannya. Kala itu, Anton tewas bersama istrinya Puspita Sari, serta seorang anak. Dua anak Anton lainnya mengalami luka-luka dan tengah dirawat.

Pada Senin (14/5) pagi, Tri Murtiono meledakkan dirinya di Polrestabes Surabaya. Tri meledakkan dirinya bersama istrinya Tri Ernawati dan tiga orang anaknya. Namun, salah satu anak Tri berhasil diselamatkan dan kini tengah dirawat di rumah sakit.

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : mulan

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam