1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Presiden Jokowi Berikan Larangan Melayat, Upacara Penghormatan Akan Dilakukan Siang Hari

Penulis : dyandra

26 Maret 2020 08:53

4 Tahun Mengidap Kanker, Ibunda Presiden Jokowi Tutup Usia di Tengah Wabah Corona

Planet Merdeka - Kabar duka datang dari orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi. Sang ibunda, Sudjiatmi Notomihardjo dikabarkan telah meninggal di Solo, pada hari Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB. Dengan beredarnya berita tersebut, Presiden Jokowi pun langsung terbang dari Jakarta ke Solo.

2 dari 6 halaman

Meninggalnya sang ibunda di tengah wabah yang menyerang saat ini, tentu menjadi sebuah cobaan bagi presiden Joko Widodo. Meskipun kabar duka ini adalah kabar yang memilukan bagi bangsa, namun sang Presiden melarang Manteri Kabinet Indonesia Maju untuk melayat ke Solo.

Ibunda Jokowi meninggal di usia 77 tahun, setelah sempat dirawat di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi, Solo. Sayangnya, sang ibunda harus menyelesaikan perjuangan melawan kanker pada Rabu kemarin.

3 dari 6 halaman

Di Rumah duka, Jokowi hanya ditemani oleh adik-adiknya dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka. Ia berpesan agar para menteri terus fokus dalam penanganan Covid-19 yang hingga sampai saat ini belum menemukan titik terang. Melalui Sekertaris Kabinet (Setkab), Pramono Anung pun mengutarakan pesan dari pak Presiden.

4 dari 6 halaman

Menurut sang Setkab, Presiden ingin semua pihak masih mematuhi kebijakan Social Distancing. Sehingga sang Presiden pun menegaskan adanya larangan untuk melayat bagi banyak orang. Meskipun begitu, ada beberapa menteri yang telah berada di Solo untuk menunjukkan bela sungkawa kepada Presiden Jokowi.
5 dari 6 halaman

"Pak Jokowi minta para menteri dan pejabat lainnya tetap berada di Jakarta, tidak usah berbondong bondong ikut melayat ke Solo, cukup didoakan dari Jakarta." tutur Pramono menyampaikan pesan Presiden Jokowi.

6 dari 6 halaman

Jenazah Sudjiatmi Notomiharjo akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Desa Mundu, Selokaton, Gondarejo, Karanganyar. Upacara penghormatan jenazahnya sendiri akan dilakukan di rumah duka, pada Kamis 26 Maret 2020 tepatnya pukul 13.00 WIB.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : dyandra

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya