1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Rasakan Nikmatnya Makan Bersama Warga di Lokasi TMMD Majalengka

Penulis : Jaja Sumarja

23 September 2021 19:15

Merdeka.com - Kompak Danki SSK TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, Kapten Inf Dadang Purnomo dan Babinsa Buninagara Serda Puji menikmati makan bersama warga.

Makan bersama tersebut setelah fokus bekerja pada sasaran fisik pada program TMMD di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

Suasana tersebut juga menunjukan kebersamaan antara TNI dan warga Desa Buninagara tanpa batas dan dengan penuh keakraban.

Bahkan, keceriaan tergambar jelas dari wajah dari Prajurit Satgas TMMD dan warga yang menikmati suasana itu pun selaras dengan filosofi, yakni TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat.

Danki SSK TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, Kapten Inf Dadang Purnomo mengatakan, menjaga kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan warga bisa ditujukan dengan kegiatan makan bersama.

"Dengan duduk bersama dan tanpa ada sekat atau penghalang, kita dan warga dapat membaur bersama. Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain," ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Tentunya hal tersebut juga, kata dia, tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah.

Dia menambahkan, bahwa berkomunikasi secara langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI dengan masyarakat sekitar. 

"Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama dengan warga juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021," jelasnya. (*)

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : jaja-sumarja

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya