1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Razia Pekat, Satpol PP Mandau Geledah Hotel dan Tempat Karaoke

Penulis : Panji Achmad Syuhada

10 Agustus 2019 01:41

Operasi Penyakit Masyarakat

SATUAN Polisi Pamong Praja Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau berhasil mengangkut 4 wanita malam dari tempat-tempat hiburan di Duri, Jum'at (9/8/2019) malam.

Operasi gabungan bersama Satpol PP Kabupaten Bengkalis yang diback-up TNI dan Polri itu merupakan razia penyakit masyarakat (pekat) yang digencarkan menjelang hari Raya Idul Adha.

" Empat orang diangkut dari tempat hiburan dan digelandang ke kantor Satpol PP Mandau guna pengarahan, " kata Kasi Trantib Kecamatan Mandau, Zama Rico Dakanahay.

Operasi tersebut, menurut Rico merupakan langkah preventif yang digencarkan Pemerintah Kecamatan Mandau untuk memberangus penyakit masyarakat diwilayah tersebut. Tempat karaoke dan hotel menjadi target utama penggeledahan oleh aparat.

Awalnya, penyisiran yang dimulai sejak pukul 22.00 WIB itu menyisir dalam kota dan merazia tempat hiburan seperti karaoke. Dari hasil penggeledahan dilokasi, petugas mendapati wanita-wanita yang masih beraktivitas di tempat karaoke hingga larut malam. " Mereka didata satu persatu dan diberi sanksi," ungkap Rico.

Selain mengangkut wanita malam, Aparat Penegak Perda juga menggeledah hotel-hotel diwilayah Duri, Kabupaten Bengkalis. Namun sayang, penggeledahan tersebut belum membuahkan hasil maksimal.

Dalam operasi itu, Kepala Bidang ketentraman umum dan perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bengkalis, Hengki Irawan yang turut merazia dibuat berang dengan dugaan adanya penjualan minuman alkohol ditempat karaoke. Temuan itu didapati di meja-meja ruangan.

Penemuan tersebut juga langsung ditindak lanjuti Satpol PP. Namun sayang, barangbukti tersebut terkesan disembunyikan oleh pekerja karaoke tersebut.

Dikesempatan yang sama, Camat Mandau Riki Rihardi berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya.

Hal tersebut merupakan komitmen pemerintah Kecamatan Mandau dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. " Komitmen kecamatan memberantas penyakit masyarakat, menjaga ketertiban dan ketentraman langkah utamanya, " kata Camat. (nji)

































  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : panjisyuhada

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam