1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Sambut Hut Polwan RI , Polsek Neglasari Bagikan Sembako

Penulis : Usman Putra Betawi

31 Agustus 2021 19:41

Tangerang Kota - Peringati hari jadi ke-73 Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan RI), Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota mengadakan bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako.

Kegiatan sosial yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaanya tersebut, berlokasi di Slum area Kampung  Sekarwangi, Kelurahan dan Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kapolsek Neglasari, Kompol Rosiana Nurwidajati menyatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, pembagian paket baksos dilakukan secara door to door (pintu ke pintu).

"Jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket. Sembako dibagikan kepada para petani, kaum penyandang disabilitas," ungkapnya, didampingi wakilnya, AKP Toto Sanyoto, Kompol Lestiana, AKP Soedarwati, AKP Sapuan, Lurah Neglasari Firman, Ketua RW Asun, Ketua RT Iwan.

Lebih jauh, Polwan yang menduduki kursi nomor satu di Polsek Neglasari itu berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Disiplin 6 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, meminimalisir mobilitas dan melaksanakan vaksinasi Covid-19," pesan Rosiana, Selasa (31/8/21).

"Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Kamtibmas kondusif, masyarakat sehat, ekonomi bangkit. Pakai masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati," imbuh Rosiana.

Dari pantauan di lokasi, seusai pembagian paket baksos kegiatan kembali dilanjutkan dengan melakukannya panen raya sayur-mayur jenis Kangkung dan Bayam yang selanjutnya dibagi-bagikan untuk warga dari kalangan pra sejahtera. (Usman)

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : usman-putra-betawi

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya