1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Skandal Foto Bugil Tentara Wanita Amerika, Tersebar Hingga Ratusan di Internet

Penulis : Riyanto Astor

13 Maret 2018 16:50

Skandal Marines United berisikan 131.000 foto bugil yang tersebar di 168 situs media sosial.

Planet Merdeka - Militer Amerika Serikat kembali diserang oleh skandal hoes hoin yang melibatkan ratusan tentara perempuannya. Sebagaimana dilansir VICE News pada 10 Maret 2018, sebuah folder Dropbox yang berisikan ratusan foto bugil tentara perempuan AS tersebar secara daring (online). 

Dalam folder tersebut beberapa perempuan berfoto dengan topless dan beberapa lagi berfoto tanpa busana sehelai pun. Folder Dropbox rahasia yang bernama “Hoes Hoin” itu total berisikan 267 gambar dan terbagi lagi ke dalam tiga subfolder.

“Beberapa foto diambil secara swafoto, sedangkan beberapa lagi secara jelas diambil oleh orang lain. Beberapa foto lainnya juga memperlihatkan tentara perempuan yang sedang melakukan aktivitas seksual”, tulis VICE News.

Folder “Hoes Hoin” itu disebut sebagai contoh terkini mengenai masalah revenge porn atau penyebaran konten porno atas dasar balas dendam yang terjadi di badan militer AS. Setahun yang lalu juga pernah terkuak skandal besar serupa, di mana ribuan foto bugil tentara perempuan AS tersebar di grup Facebook bernama ‘Marines United’.

Dilansir oleh CBS News, skandal Marines United berisikan 131.000 foto bugil yang tersebar di 168 situs media sosial.

Link Dropbox “Hoes Hoin” pertama kali tersebar sekitar dua minggu yang lalu di sebuah grup Facebook bernama ‘Blame Marines United (Non-Butthurt Edition)’. Grup yang dijalankan secara tertutup dan eksklusif itu, diketahui merupakan salah satu dari sejumlah forum yang muncul ketika grup Marines United ditutup pada Maret 2017.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : riyanto-astor

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam