1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Tak terima Jan Ethes jadi bahan cuitan sang adik, Gibran Rakabuming langsung 'semprot' Kaesang Pangarep

Penulis : Moana

20 Agustus 2018 12:30

Momen peringatan HUT RI ke-73 masih jadi perbincangan

Planet Merdeka - Pasca peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-73 tahun beberapa hari yang lalu, momen-momen upacara serta perayaannya pun masih terasa sampai sekarang. Ditambah lagi dengan perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang, kebahagian serta euforia masyarakat Indonesia sepertinya masih begitu besar. 

Disisi lain, sebelum upacara Detik Detik Proklamasi yang diadakan di Istana Merdeka beberapa hari yang lalu, kemeriahan serta keberagaman yang begitu terlihat masih menjadi perbincangan hingga sekarang. Bukan hanya Presiden Joko Widodo dan jajaran dibawahnya serta para tamu undangan yang jadi sorotan, tapi sosok cucu pertama presiden pun tak luput dari perhatian media dan masyarakat. 

2 dari 5 halaman

Sosok Jan Ethes jadi sorotan

Ya, sosok cucu pertama orang nomor satu di Indonesia ini memang menjadi sorotan para awak media yang ada di sana. Sosok Jan Ethes yang masih balita ini seolah menjadi magnet tersendiri untuk orang-orang di sekitarnya.

Putra dari Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini memang selalu tampil menggemaskan dan selalu memperlihatkan tingkah lucunya. Pada acara itu pun Jan Ethes terlihat mengenakan setelan beskap sama seperti sang ayah. Ia pun nampak begitu lucu dan menggemaskan.

3 dari 5 halaman

Jan Ethes menyapa awak media

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="in" dir="ltr">Jan Ethes Dibilang Ganteng Oleh Wartawan<br>Mbah Jokowi Langsung Bilang :<br><br>&quot;Kayak Saya Ya..?!&quot;<br><br>😁😁😁 <a href="https://t.co/xOY20yaHyw">pic.twitter.com/xOY20yaHyw</a></p>&mdash; ꦩꦸꦂꦠꦝ (@MurtadhaOne) <a href="https://twitter.com/MurtadhaOne/status/1030390371879014400?ref_src=twsrc%5Etfw">August 17, 2018</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Jan Ethes yang pada saat itu juga mengikuti upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-73 lantas menyapa awak media beberapa saat sebelum acara di mulai. Sorot matanya seakan melihat ke arah kamera sambil melambaikan tangan kanannya. Jan Ethes bahkan terlihat menyapa para jurnalis yang hadir dalam acara tersebut.

Jan Ethes juga terlihat melambaikan senyum sembari tersenyum. Seolah tak ada rasa takut, Jan Ethes mendekat ke arah kamera yang menyorot dirinya. Di sela-sela aksi menggemaskan Jan Ethes, awak media menyebut jika keponakan Kaesang Pangarep itu terlihat ganteng. Sontak saja, Presiden Jokowi pun membalas dengan mengatakan, "Kayak saya ya?" yang disambut tawa dari awak media yang meliput.

Saat diminta sang kakek untuk melambaikan tangan, tanpa ragu Jan Ethes pun melambaikan tangannya.

"Dadah dulu dong," ucap Jokowi.

Salah satu awak media pun menanyakan, "Kiss bye-nya mana?". Jan Ethes pun terlihat memberikan kiss bye ke arah kamera yang menyorot dirinya. Tingkah menggemaskan Jan Ethes itu ternyata terekam dalam sebuah video. Dan kemudian video itu pun menjadi ramai diperbincangkan.

4 dari 5 halaman

Kaesang mencuit soal Jan Ethes

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="in" dir="ltr">Kegantengan keponakan saya Ethes karena efek makan Sang Pisang, bukan Markobar</p>&mdash; Kaesang Pangarep (@kaesangp) <a href="https://twitter.com/kaesangp/status/1030800825264701440?ref_src=twsrc%5Etfw">August 18, 2018</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Seolah tak ingin ketinggalan dengan netizen lainnya, Kaesang pun menulis cuitan soal keponakannya itu. Menurut Kaesang, Jan Ethes tampak ganteng karena makan produk makanannya miliknya, Sang Pisang. Jan Ethes tampak ganteng bukan karena Markobar, produk makanan milik Gibran, ayahnya.

"Kegantengan keponakan saya Ethes karena efek makan Sang Pisang, bukan Markobar," cuit Kaesang.

Sontak saja, cuitan itupun sudah di retweet sebanyak 8 ribuan lebih dan disukai dari lebih 6 ribu pengguna twitter.

5 dari 5 halaman

Gibran semprot Kaesang

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="in" dir="ltr">Rasah kemaki. Akunmu dihack nangis <a href="https://t.co/gpNCBmpzuh">https://t.co/gpNCBmpzuh</a></p>&mdash; CHILLI PARI CATERING (@Chilli_Pari) <a href="https://twitter.com/Chilli_Pari/status/1030845770923008006?ref_src=twsrc%5Etfw">August 18, 2018</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Tak terima sang anak dibilang ganteng karena makan Sang Pisang, Gibran langsung membalas cuitan adiknya tersebut. Gibran meminta agar sang adik tak usah belagu dan seolah memaki makanan dirinya. Bapak satu anak ini juga mengungkap bahwa Kaesang akan menangis jika akun media sosialnya di-hack oleh orang lain.

"Rasah kemaki. Akunmu dihack nangis," tulis Gibran.

Pasalnya beberapa hari yang lalu, akun Twitter dan Instagram Kaesang dikabarkan sempat diretas. Meski akun Twitter sudah bisa digunakan, akun Instagram @kaesangp masih belum kembali normal.


  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya