1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
VIDEO: Seseorang Buang Sampah ke Laut, Menteri Susi Tegur Keras Lewat Twitter

Penulis : imron

13 Februari 2018 21:09

Menteri Susi memerintahkan pemda setempat menegur keras oknum pengelola tempat wisata tersebut.


Planet Merdeka - Dalam sebuah video yang beredar pada Selasa (13/02/2018), memperlihatkan sebuah tindakan tidak terpuji yang dilakukan seseorang membuang sampah ke laut. Dalam video tersebut terlihat seorang wanita yang diduga warga setempat pengelola tempat wisata, tengah menyeret sebuah wadah (gentong) besar yang berisi penuh sampah ke laut kawasan wisata Dongola, Palu, Sulawesi Tengah. .
Video ini diposting oleh akun @mozafemimoza pada Selasa sore. Dalam keterangan postingan tersebut, sang pengunggah menceritakan bahwa pemilik video tersebut adalah Febryanto Kurniawan.

Moza menjelaskan bahwa, sang perekam takut menegur oknum pembuang sampah tersebut, dikarenakan daerahnya memang rawan. Pernah kejadian orang hampir di keroyok setelah menegur warga sekitar untuk tidak membuang sampah di situ, jadi tindakan menegur seperti itu cukup beresiko.

"Jika ada yang nanya kenapa cuma di rekam?. Karena klo ditegur agak berbahaya, daerahnya memang rawan, pernah kejadian orang hampir di keroyok setelah menegur warga sekitar untuk tidak membuang sampah di situ, jadi tindakan menegur seperti itu cukup beresiko." tulis akun tersebut.

@mozafemimoza langsung mengunggah video tersebut ke akun sosial media pribadinya dan mengirim (mention) Menteri Kelautan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Melihat kiriman video tersebut, Susi langsung menjawab agar segera menyebarkan video ini supaya pemda setempat dapat melakukan tindakan terhadap sejumlah oknum nakal pengelola tempat wisata tersebut.

" Ayo sebarkan sampAi pemda menegur pemilik tmpt wisata ini." komentar Susi.



  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam