1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Viral, Keluarga Almarhum Akidi Tio Mendonasikan Rp 2 Triliun Untuk Menangani Covid

Penulis : Yuli Astutik

27 Juli 2021 19:57

Planet Merdeka - Almarhumah Akidi Tio belakangan menjadi perbincangan publik karena amanahnya ke keluarga supaya mendonasikan uang Rp 2 triliun untuk menolong penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel). 

Almarhum Akidi Tio merupakan pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, Aceh. Donasi senilai Rp 2 triliun itu diberikan oleh Prof dr Hardi Darmawan, dokter keluarga Akidi Tio di Polda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Figur dokter keluarga ini pun menjelaskan alasannya mengenai bantuan yang nilainya fantastis itu. Menurut Dokter Hardi Darmawan, bantuan tersebut adalah amanah dari Alm Akidi Tio.

"Saya menyampaikan amanah ini setelah mendapat telepon dari salah satu anak Akidi. Dalam sambungan telepon, saya diminta untuk memberikan bantuan sebesar Rp 2 triliun kepada warga Sumatera Selatan," ungkap Hardi dilansir dari Batamnews.co.id--jaringan Suara.com.

Ia menjelaskan bahwa dari pembicaraan itu pihak keluarga Akidi meminta supaya dana itu diamanahkan kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri.

Baca Selanjutnya: Lantaran, kata Hardi, Irjen...

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya