1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Babinsa Karangjati Bersama Warga Sambut Tahun Baru Islam Dengan Berbagai Kegiatan

Penulis : Redaksi postnewstime

1 September 2019 16:52

Babinsa Karangjati Bersama Warga Sambut Tahun Baru Islam Dengan Berbagai Kegiatan




Cilacap - Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Babinsa Karangjati Koramil 07/Maos Serda Tofik Ngatokhurohman bersama warga masyarakat Desa Karangjati, merayakan peringatan Tahun Baru Islam dengan berbagai kegiatan. Kegiatan kali ini dipusatkan di Jalan Mandaris Dusun Randegan Desa Karangjati Kecamatan Maos, Sabtu (31/8).

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H tersebut diawali mulai dari hari kemarin dengan melakukan bersih-bersih makam dan lingkungan. Pada malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan hadroh,kentongan, takiran (doa bersama), Tahlil dan Doa Akbar menyambut awal tahun Islam dan diisi dengan Kultum oleh KH. Amin Kasimin dan tengah malam disambut bunyi petasan kembang api.

Peringatan Tahun Baru Islam yang biasa digelar tiap tahun ini, agaknya sedikit berbeda dengan peringatan sebelumnya, Pasalnya pada peringatan Tahun Baru Islam tahun ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa yaitu Kepala Desa Karangjati Suratno dan perangkatnya, Babinsa, Babhinkamtibmas, PLKB, para Toga, Tomas, Toda dan seluruh warga Desa Karangjati.

Ketua Panitia Solihin menjelaskan bahwa peringatan Tahun Baru Islam ini dilaksanakan pada malam hari bertepatan dengan tanggal 1 Muharom 1441 Hijriyah. Dalam menyambut datangnya tahun baru Islam ini, diisi berbagai kegiatan yang disemarakkan oleh Anajah dan Muslimah.

" Dengan adanya peringatan Tahun Baru Islam ini, seluruh hadroh Anajah dan warga berkumpul bersama dan secara kompak mengadakan peringatan tersebut," Jelas Solihin.

Dia berharap, melalui kegiatan ini tali shillaturahmi antar sesama umat muslim semakin erat dan memperkuat persatuan dan kesatuan warga Desa Karangjati khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

Terkait kegiatan ini, Serda Tofik Ngatukhurohman selaku Babinsa tentunya merasa senang karena bisa bersama merayakan Tahun Baru Islam ini bersama seluruh warga binaannya. Atas nama pribadi turut bangga dan berterimakasih atas kerjasama, gotong royong dan keguyuban masyarakat Desa Karangjati yang selama ini terus tumbuh dan terpelihara dengan baik.

" Atas nama pribadi saya turut bangga dan berterimakasih atas kerjasama, gotong royong dan keguyuban masyarakat Desa Karangjati yang selama ini terus tumbuh dan terpelihara dengan baik. Semoga, tradisi peringatan tahun baru Islam ini hendaknya dipertahankan, dilestarikan dan disosialisasikan kepada generasi penerus selanjutnya," Kata Serda Tofik dihadapan seluruh warga.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : redaksi-postnewstime

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam