1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Omzet Meraih Rp300 Juta Sehari, Pedagang Makanan Ringan Ini Bikin Warganet Takjub

Penulis : Yuli Astutik

26 November 2021 16:00

Planet Merdeka - Profesi dengan Menjual makanan ringan seperti bakso goreng atau basreng, keripik tempe, cimol kering, dan lainnya sering diremehkan dan  dipandang sebelah mata oleh sejumlah orang. Padahal, usaha menjual makanan ringan seperti itu bukan tak mungkin memperoleh penghasilan  yang besar.

Seorang perempuan pemilik usaha camilan menjabarkan omzet yang ia peroleh dalam sehari. Hal ini diunggah lewat akun TikTok @ownerrajangemil.

Di setiap tanggal indah itu, sejumlah e-commerce sering mengadakan promo untuk pembeli. Tak heran banyak orang yang menunggu tanggal cantik untuk berbelanja daring.

 

2 dari 4 halaman

@ownerrajangemil Balas @okanurdana ♬ Orange - 7!! - Slowed - Kaori Miyazono & Underwater

Dalam postingan tersebut, perempuan ini berkisah pada saat kemeriahan 11.11 atau 11 November 2021 yang lalu, toko cemilannya kebanjiran pesanan. Dalam satu hari itu, ia bahkan memperoleh omzet sampai Rp300 juta.

Banyak yang tak percaya dengan omzet yang ia hasilkan saat itu. Tetapi, ia menunjukkan pesanan cemilannya di tanggal cantik itu sungguh membludak.

3 dari 4 halaman

Pada satu hari itu, sebanyak 5 ribu kilogram camilan diborong dalam satu hari. Saking banyaknya pesanan, ia hingga harus menambah sebanyak 10 karyawan.

Dalam postingan itu, ia pun menunjukkan produk camilan yang ia jual. Mulai dari kripik tempe krispi, cimol kering, sampai yang paling laris manis ialah bakso goreng atau basreng.

4 dari 4 halaman

Bumbu nikmat yang melimpah serta tekstur yang renyah menjadi daya tarik dari camilan ini.

Pada tanggal cantik 11 November itu, ia memperoleh 6.500 pesanan di Shopee serta 500 pesanan di TikTok.

Angka itu belum termasuk permintaan dari agen dan pula reseller. Perempuan ini pun menampilkan tangkapan layar total omzet yang ia peroleh dari salah satu e-commerce pada 11 November 2021.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Berbagai komentar memenuhi postingan tersebut.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya