1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Inovasi Baru, Perusahaan ini Gunakan Limbah Plastik Menjadi Aspal

Penulis : imron

28 Agustus 2019 15:34

Sebagai salah satu upaya untuk mengurangi sampah plastik

Planet Merdeka - Limbah plastik memang menjadi perkara di sejumlah negara. Pasalnya limbah tersebut bisa mencemari lingkungan karena butuh waktu lama untuk diurai oleh tanah.

Oleh karena itu, sejumlah negara melakukan sejumlah terobosan untuk mengolah ulang limbah plastik menjadi hal yang berguna. Salah satunya seperti yang digunakan oleh perushaan ini.

Sebuah perusahaan bernama MacRebur di Inggris membuat sebuah inovasi yaitu mengubah limbah plastik menjadi aspal. Ide aspal ini dari plastik ini pertama kali dicetuskan oleh sang CEO, Toby Mc Cartney.

Dikutip dari macrebur.com Ia menceritakan saat dirinya tengah mengunjungi sebuah wilayah di India Selatan. Saat itu Ia tengah bekerja di sebuah badan amal dan melihat tempat dirinya bekerja menggunakan sampah plastik yang telah digranulasi lalu menambah formula beton aspal untuk membuat jalan.

Setelah kembali ke negaranya, Ia lalu mencoba inovasi ini. Lewat unggahan akun Facebook/MacRebur Pembuatan aspal sampah plastik dari perusahaan ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi sampah plastik yang menjadi momok di sejumlah negara.

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam