1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Inspiratif, Seorang Siswi SMA Bulu Sukoharjo Jualan Cendol Dawet Sambil Belajar

Penulis : imron

9 Oktober 2019 21:25

Seporsi cendol dawet dagangannya dijual dengan harga Rp 3000.

Planet Merdeka - Siswi SMA Bulu, Sukoharjo, Jawa Tengah, yang menjadi penjual cendol dawet viral di media sosial. Remaja bernama Nia Qonita tersebut selalu membantu sang ayah berjualan cendol dawet di Jembatan Sesek, Nguter, Sukoharjo, sepulang sekolah.

Menariknya, Nia Qonita berjualan sambil belajar. Dia memanfaatkan waktu luangnya untuk belajar di gubuk pinggir sawah area Lengking. Saat ada pembeli datang, dia dengan ramah melayani. Seporsi cendol dawet dagangannya dijual dengan harga Rp3.000.

Kisah menginspirasi tentang sosok Nia Qonita dibagikan kali pertama oleh pemilik akun Facebook Rinda Puspitasari di grup ICS yang kemudian diunggah ulang akun @iks_infokaresidenansolo.

“Cantik dan terlihat begitu sederhana. Tapi, apa yang dia lakukan sungguh menginspirasi,” tulis @iks_infokaresidenansolo sebagai keterangan foto yang diunggah, Selasa (8/10/2019).

2 dari 2 halaman

Nia Qonita berjualan sesekali sambil belajar di gubuk pinggir sawah.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Karesidenan Solo (@iks_infokaresidenansolo) pada 7 Okt 2019 jam 5:46 PDT

“Dia Nia Qonita namanya. Pelajar SMA Bulu Suiukoharjo. Setiap hari selepas pulang sekolah dia membantu berjualan Cendol Dawet bapaknya dengan gerobak motor dia mulai berjualan di Jembatan Sesek Brangkal, Nguter, Sukoharjo. Dia berjualan sesekali sambil belajar di gubuk pinggir sawah area lengking,” imbuh @iks_infokaresidenansolo.

Kisah perjuangan Nia Qonita membantu ayahnya berjualan cendol dawet setelah selesai sekolah membuat netizen kagum.

Mereka sangat bangga dengan sosok Nia Qonita yang merupakan seorang pekerja keras. Warganet pun mendoakan agar dagangan Nia Qonita selalu laris.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam