1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Kisah Pilu Ratih, TKW yang Dibantu Pulang ke Indonesia Kantor Satria Tarigan dan Aldila

Penulis : Rahmad

31 Mei 2019 01:15

Ratih sudah 2 tahun terlunta-lunta di Dubai.

Planet Merdeka - Seorang pengacara wanita muda, Aldila Warganda SH dari Kantor Pengacara Satria Tarigan & Aldila Warganda Legal Consultan mengatakan, bahwa tim lawyernya telah menyelamatkan dan memulangkan seorang TKW Indonesia.

Aldila menyebut bahwa pihaknya menjadi penjamin kepulangan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Ratih yang sudah dua tahun terlunta-lunta di Dubai, Abu Dhabi. Semua yang dilakukan adalah persoalan kemanusiaan

"Usaha yang kami lakukan memang jalannya cukup berliku untuk bisa memulangkan Ratih. Untung saja, salah satu lawyer muda kami yang, Rheno Halomoan Setjo SH cukup gigih untuk mengurusnya, hingga Ratih bisa mendarat kembali di tanah air pada Jumat (17/5) kemarin," ujar Aldila kepada sejumlah awak media di kantornya Grand Wijaya, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019) malam.

Dirinya juga mengungkapkan, munculnya kasus kepulangan TKW asal Indonesia ini pun cukup unik.

"Saat kami sedang mengadakan kegiatan sosial di daerah Banten akibat bencana Tsunami beberapa waktu, kami bertemu dengan seorang lelaki yang anaknya tewas jadi korban. Ketika kami tanya kemana ibunya, dikatakan jadi TKW di Dubai dan sudah dua tahun tidak bisa pulang karena tidak ada dokumen dan juga biaya. Jadilah kami bertemu kasus Ratih ini," ungkapnya.

Aldila menambahkan, bahwa kantor legal dimana Ia bernaung memberikan dukungan penuh saat Ia mengajukan untuk jadi pejamin Ratih pulang ke Indonesia sampai tujuan.

"Terutama sekali masalah finansial. Saya bilang ke partner saya, kita bagi rejeki yang kita peroleh selama ini dengan membantu kepulangan Ratih," papar Aldila yang juga menjadi kuasa hukum untuk Paytren, DHL, dan beberapa perusahaan besar lainnya.

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam