1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Kisah Taqy Malik dengan Kakek 60 Tahun yang Kelaparan demi Cari Kerja

Penulis : OctaWilly

1 Agustus 2021 01:17

Seorang Kakek bernama Santoso tersebut sempat viral di laman TikTok hingga kembali diceritakan oleh Taqy.

Planet Merdeka - Kisah mengharukan datang dari Taqy Malik. Ia bercerita saat dirinya bertemu dengan seorang kakek berusia 60 tahun asal Tegal yang menyambangi rumahnya demi mencari pekerjaan.

Seorang Kakek bernama Santoso tersebut sempat viral di laman TikTok hingga kembali diceritakan oleh Taqy.

"Alasan terima kakek Santoso karena beliau adalah seorang ayah, seorang bapak yang berumur 60 tahun yang masih terus berjuang buat mencari kerja di Jakarta. Dia merantau sudah sebulan yang lalu dari Tegal ke Jakarta, ke sana, ke mari, cari kerjaan nggak ada yang mau nerima beliau," kata Taqy Malik.

Selama hidup di jalan, Kakek Santoso tinggal di sebuah masjid di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Hingga dirinya kehabisan uang dan tidak bisa makan.

"Terus seminggu yang lalu beliau tiba-tiba sudah nggak punya uang lagi, belum makan selama 2 hari, beliau lewat depan rumah saya, ngetok pintu rumah saya, dan ngomong ke pegawai saya, 'Barang kali ada nasi lebih boleh nggak kira-kira saya minta Mba?' Akhirnya saya kasih nasi, saya ajak ngobrol kenapa beliau bisa sampai seperti ini," jelasnya.

"Katanya sudah sebulan beliau cari kerjaan di Jakarta nggak ketemu apa-apa. 'Barang kali Bapak ada kerjaan yang bisa mungkin, kebun,' terus saya bilang, 'Nggak ada Pak, tapi kalau mau mungkin tunggu sehari dua hari saya carikan kerja buat di kantor.' Ya sudah itu saya kasih makanan, saya kasih ongkos buat beliau pulang," lanjutnya.

Baca Selanjutnya: Taqy memberikan pekerjaan...

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : octawilly

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya