1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA

Kumpulan Lengkap Ucapan Selamat Idul Fitri 1439 H

Penulis : Ikhsan Bakhri

14 Juni 2018 15:24

Kumpulan Lengkap Ucapan/Kata Kata SMS Selamat Lebaran/Idul Fitri 1439 H 2018

Planet Merdeka - Kata Kata Ucapan Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2018, Diketahui, "minal 'aidin wal faizin" merupakan potongan dari sebuah kalimat berbahasa arab yang cukup panjang.

Kalimat "minal ‘aidin wal faizin" sendiri mempunyai arti "kita kembali dan meraih kemenangan." Dalam praktiknya, kalimat tersebut sering dibarengi kalimat "mohon maaf lahir dan batin."

Mungkin banyak juga yang menganggap bahwa dua kalimat itu merupakan pasangan kalimat bahasa Arab dan artinya.Rasanya sudah lumrah bila orang di Indonesia mengucapkan selamat Idul Fitri diikuti dengan kalimat minal 'aidin wal faizin.

Namun, ada satu hal yang perlu dicatat. Di kalangan sahabat Nabi Muhammad SAW, bukan kalimat itu yang diucapkan. Melansir dari nu.or.id, kalimat ucapan selamat Idul Fitri yang populer di kalangan sahabat Rasulullah berbunyi:

“Taqabbalallaahu minnaa wa minkum”, namun ada pula yang menambahnya “taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidiin wal faaiziin”.

Berikut kumpulan kata kata/sms lebaran 2018 atau 1 Syawal 1439 H, untuk menjadi referensi sobat dalam berkirim pesan ucapan selamat hari raya idul fitri 1439 H kepada sanak saudara maupun rekan sejawat.

Informasi selengkapnya disini...

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : ikhsan-bakhri

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya