1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Mengenal Kompol Ocha, Bongkar Narkoba 1 Ton Hingga Raih Pin Emas Kapolri dan Ibu Presiden

Penulis : OctaWilly

12 Januari 2021 00:48

Mengungkap peredaran narkoba jenis sabu seberat 135kg.

Planet Merdeka - Kompol Rosana Albertina Labobar, adalah salah satu polisi wanita (polwan) yang memiliki segudang prestasi. Lulusan Akpol tahun 2007 ini merupakan satu-satunya perwira lulusan di tahun tersebut yang lebih dahulu mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada tahun 2017.

Banyak prestasi yang telah diraihnya dalam membongkar penyelundupan narkoba di Indonesia. Di awal kariernya tahun 2007, saat menjabat Kasat Reskrim di salah satu Polres Sulawesi Tenggara. Ia menoreh prestasi dengan mengungkap peredaran narkoba jenis sabu seberat 135kg.

Lalu, saat menjabat Kanit 5 Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya merangkap Katimsus Subdit 1, Wanita yang dikenal dengan sapaan Kompol Ocha dan tim sudah mengungkap jaringan liquid vape dan ganja sintetis mulai dari pengedar, home industri, pengendali, bahkan bandar besar dan jaringan internasional sehingga kembali meraih Pin Emas Kapolri.

Puncaknya adalah ketika menjabat Wakasat Narkoba Polresta Depok sukses mengungkap kasus penyelundupan 1 ton sabu di Anyer, Banten. Ia menjadi satu-satunya polwan yang terlibat dalam aksi menggagalkan penyelundupan tersebut.

Baca Selanjutnya: Penghargaan dan promosi jabatan....

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : octawilly

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya