1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Tuai Perdebatan, Heboh Seorang MUA Pamer Make Up Seorang Wanita Menjadi Princess

Penulis : Yuli Astutik

30 September 2021 15:20

Planet Merdeka - Cerita ini datang dari Make up artist atau MUA baru-baru ini membuat konten merias orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Proses make up ODGJ tersebut sontak menjadi ramai serta menimbulkan pro dan kontra.

Hal ini diunggah di akun TikTok @ariizam. sampai berita ini diturunkan, video sedikitnya telah ditonton 3,5 juta kali dan mendapatkan 328 ribu tanda suka.

"Make over ODGJ jadi princess," tulis MUA sebagai keterangan akun TikTok , Rabu (29/9/2021).

Dalam video, MUA itu merekam seorang wanita yang disebut ODGJ. Perempuan itu terlihat memakai kaos yang sudah sobek dan membawa karung.

Sang MUA kemudian berlari mendatangi wanita tersebut. Ia menyampaikan niat ingin merias wajahnya. Tak disangka,wanita itu pun menyanggupi dengan tersenyum-senyum.

Wanita yang disebut ODGJ itu selanjutnya dibawa ke ruangan rias milik sang MUA. Sang MUA pun memulai proses make up.Dilansir dari Suara.com.

2 dari 3 halaman

Mulanya sang MUA merapikan rambut perempuan itu dan mengucirnya. Proses ini menjadikan wanita itu tidak dapat diam dan menggerak-gerakkan kepala ke kanan dan ke kiri dengan tertawa.

Selanjutnya, MUA membersihkan muka wanita itu dengan kapas dan cairan pembersih muka. Di sini, wanita tersebut sudah mulai diam dan serius saat dirias.

Sang MUA pun mulai merias sosok yang diklaim ODGJ itu dengan profesional. Ia membubuhkan foundation dan bedak, menggambar alis, sampai memberikan sentuhan warga dengan brush on di wajah wanita itu.

Riasan wajah wanita itu berkonsep natural. Lipstik yang dipakai pun berwarna nude sehingga tampak menyatu dengan kulit perempuan tersebut.

Terakhir, sang MUA memasangkan softlens berwarna biru cerah di mata perempuan tersebut. Hasilnya, warna mata sang perempuan begitu kontras dengan riasan mukanya.

3 dari 3 halaman

Walaupun begitu, sentuhan itu justru semakin menonjolkan kecantikan dirinya. Apalagi, MUA juga meminta perempuan itu mengenakan pakaian ala India berwarna emas.

Penampilan wanita itu pun tampak berbeda jauh dengan sebelumnya. Ia tampak anggun dan cantik dengan pakaian warna emas sampai berbagai aksesoris yang membalut tubuhnya.

Tapi, warganet yang menonton video itu justru berdebat di kolom komentar. Mereka rupanya tak benar-benar percaya jika perempuan itu merupakan seorang ODGJ.

Banyak warganet yang menilai ODGJ seharusnya tak dapat berpose seperti itu. Terlepas dari itu, warganet juga menuliskan pujian terhadap hasil make up tersebut.

"ODGJ kok pinter pose gitu," komen warganet.

"Sungguh settingan yang membagongkan," celetuk warganet.

"Sejak kapan ODGJ pakai kalung emas. Setingganmu luar biasa," sindir warganet.

"Gak dosa itu dibilang ODGJ?" tanya warganet.

"Pertanyaan saya setelah selesai acara ini terus ODGJ nya dikemanain mas? Apa dilepas lagi di jalan? Kalau benar demikian betapa Anda hanya mementingkan kebutuhan Anda," tambah yang lain.

"Walaupun settingan, tapi hasil make up bagus," puji warganet.

"Kasihan mbaknya, orang waras dibilang ODGJ. Super banget," sahut warganet.

"Mau ODGJ asli atau palsu, dari video ini kita diajarkan untuk membantu sesama tanpa memandang fisik dan semua orang bisa berubah. Positif thinking," pungkas warganet yang lain.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya