1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Perjuangan Seorang Nenek 80 Tahun di Surabaya Berjualan Rujak Cingur Hingga Jam 1 malam

Penulis : imron

15 Juli 2019 14:37

Mbah Niah menjual rujak Cingur seharga Rp 10000/porsi.

Planet Merdeka - Perjuangan hidup seorang nenek berumur 80tahun ini patut diacungi jempol. Bayangkan diumurnya yang hampir mencapai satu abad ini, sang nenek tetap semangat mencari rezeki.

Dikutip dari unggahan video Hobby Makan, Mbah Niah, (80) ini berjuang mencari rezeki dengan menjual rujak cingur di kawasan Jl KH M Mansyur 70, Surabaya. Suami Mbah Niah sendiri diketahui sudah berumur 95 tahun dan tengah sakit.

2 dari 3 halaman

VIDEO

Dalam unggahan video tersebut diketahui Mbah Niah menjual rujak Cingur seharga Rp 10000/porsi. Dalam unggahan akun tersebut, Akun youtube Budiono Sukses juga pernah memviralkan jualan dan perjuangan Mbah Niah ini. Hasilnya dagangan Mbah Niah langsung laris.

3 dari 3 halaman

Video akun youtube Budiono Sukses

Dalam unggahan ini diketahui, bahwa sebelumnya dagangan Mbah Niah ini hanya laku 4-6 porsi perhari, dan dirinya juga harus membayar ongkos angkot Rp 40000/perhari. Si Mbah sendiri berjualan dari pagi hingga jam 1 malam.

Dalam video terlihat tempat jualan rujak cingur Mbah Niah saat ini langsung ramai dikunjungi sejumlah pembeli. Bahkan hingga jelang malam hari, jualan mbah Niah makin ramai.

Perjuangan Mbah Niah ini patut dicontoh, walau sudah berumur hapir satu abad, dirinya masih memiliki semangat.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam