1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Prihatin Pekerja Bangunan Diusir Lantaran Tak Pakai Masker, Didik Subi Bikin Sayembara di Instagram

Penulis : satria ade

12 Juli 2021 09:39

Baru-baru ini jagat maya tengah dihebohkan dengan seorang pekerja bangunan diusir petugas dari proyek karena pria tersebut tidak mengenakan masker saat bekerja.

Kejadian tersebut banyak mengundang reaksi dari netizen, termasuk Komisaris Bintoro Build, Didik Subi. Menurutnya, peristiwa itu sangat mengetuk hati nuraninya, sehingga ia berani mengambil keputusan untuk mempekerjakan pria tersebut di perusahaannya.

Tak sampai di situ, Didik Subi juga membuat semacam sayembara di akun instagramnya pribadinya @didiksubi bagi siapa saja yang mengetahui atau menemukan pria terusir tersebut akan mendapatkan imbalan sebesar Rp1 juta.

Hal ini dilakukan Didik semata-mata adalah niat ingin menolong pria tersebut agar bisa bekerja di perusahaan miliknya, bahkan akan dibimbing bagaimana menjadi seorang kontraktor andal, profesional, dan amanah.

“Melihat video tersebut, saya husnudzon saja. Mungkin pria itu bukannya tidak taat prokes, tapi bisa jadi tidak disiapkan oleh kontraktornya,” katanya seperti tertulis di Instagram pribadinya.

Dengan kata lain, lanjut dia, banyak kemungkinan yang bisa terjadi atas peristiwa itu. Oleh karena itu, Didik lebih menganjurkan kepada netizen untuk tidak menghakimi siapa pun yang ada di dalam video berdurasi 30 detik.

“Jika cara pandang kita hanya sebatas menghakimi saja, apa bedanya kita dengan yang berbuat kesalahan?” kata Didik.

Selanjutnya, Didik mengajak para followersnya maupun masyarakat yang sudah menonton video itu untuk lebih fokus mencari tahu keberadaan “Mamang” di dalam video itu. Baginya, kejadian itu ibarat pukulan telak bagi dirinya.

“Bayangkan jika kita berada di posisi Mamang itu, pilu rasanya. Pilu rasanya jika ternyata si Mamang punya anak dan istri yang menunggu di rumah untuk dibelikan beras,” ujarnya.

“Pilu rasanya, jika si Mamang ternyata punya orang tua yang mungkin sedang sakit dan butuh biaya pengobatan,” lanjutnya.

Postingan cerita Instagram Didik Subi itu menuai beragam komentar positif dari netizen. Ada netizen yang tak segan-segan menambah nilai “give away” bagi yang bisa menemukan pria tersebut.

Janji Didik Subi Untuk Pekerja Bangunan Yang Diusir

Masih berdasarkan postingan Didik Subi, katanya, si Mamang akan bekerja di Bintor Build. Secara perlahan akan diajarkan beragam pengetahuan seputar konstruksi.

“Jika ia kenek, akan diajarkan untuk menjadi tukang yang rapi. Kemudian akan naik jadi tukan ahli, lanjut bisa menjadi mandor borongan. Yang pada akhirnya, akan diajarkan menjadi kontraktor yang taat syariat,” kata dia.

Pasalnya, Didik Subi memiliki pemikiran tentang “Balas Dendam Terbaik”, yaitu bukan dengan membalas keburukan, bukan pula dengan menunjukkan kesuksesan, tetapi dengan cara mengajak orang-orang ke dalam kebaikan dan kesuksesan dunia akhirat.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : satria-ade

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya