1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA

Salut! Atlet difabel Indonesia penyumbang terbesar juara ASEAN Para Games 2017

Penulis : Uvuvwevwevwe Osass

2 Desember 2017 14:20

Indonesia berhasil menyandang predikat juara umum ASEAN Para Games 2017 lantaran perolehan medali kontingen 'Merah Putih' yang tak lagi bisa dikejar oleh tuan rumah.

Kontingen Indonesia pun sukses meraih 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu.

Prestasi ini juga merupakan bukti bahwa keterbatasan fisik tidak menjadi halangan untuk berprestasi dalam dunia olahraga. Pasalnya, atlet difabel yang bertanding di ASEAN Para Games justru meraih juara umum.

Salah satu atlet difabel yang tak bisa diremehkan adalah Muhammad Bejita. Perenang Indonesia ini menyabet medali emas dalam kategori nomor 100 m gaya punggung  ASEAN Para Games. Kemudian, ada pula Jendi Panggabean yang berhasil meraih lima medali emas dan mencetak empat rekor Asia.

Presiden Joko Widodo pun memberikan apresiasi dan pujian luar biasa ketika menerima kontingen atlet ASEAN Para Games 2017 di Istana Negara, Jakarta, 2 Oktober 2017.

2 dari 2 halaman

“Atlet difabel ini menjadi sumber api semangat yang sangat membanggakan bagi siapa pun dalam mengejar prestasi olahraga,” ujar Jokowi.

Asian Para Games 2018 kini di depan mata. Juara umum di tingkat ASEAN menjadi modal sekaligus pendulum semangat untuk mencetak prestasi lebih baik di Asian Para Games 2018.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : uvuvwevwevwe-onyeten-1004312

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya