1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Viral di Youtube, Pengusaha Kuliner Ini Miliki 71 Cabang

Penulis : Redaksi Harian

10 Juli 2021 15:21

Semua orang tahu bahwa di dunia usaha penuh dengan lika-liku dan ketidakpastian. Selain dibutuhkan keberanian untuk mengambil resiko, juga butuh rencana matang dan perhitungan untung-rugi.

Namun kenyataan di lapangan, justru banyak sekali ditemui orang yang dengan mudahnya menggelontorkan banyak modal di awal, namun keteteran di tengah jalan. Lain halnya yang dialami oleh Nanang Suherman owner Ayam Goreng Nelongso, yang kini viral video mengenai perjalanan pasang surut bisnisnya di Channel Youtube Pecah Telur.

Nanang memulai bisnis tanpa modal uang yang banyak hingga akhirnya berhasil mengembangkan bisnis kuliner di Malang setelah jatuh dari usaha sebelumnya yang menyisakan banyak hutang.

Banyak lika-liku yang dilaluinya dalam usaha kuliner, dari menemukan resep bebek goreng yang empuk dan enak, mengolah ayam goreng crispy sampai terbakarnya ruko ayam goreng nelongso.

Berasal dari keluarga yang kurang mampu, Nanang merupakan anak tunggal dari kedua orang tuanya, “meskipun keluarga kurang mampu, namun saya saat itu saya dimanjakan orang tua,” ujar nanang mengenai keluarganya.

Baca Selanjutnya: Karir berbisnis...

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : redaksiharian

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya