1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Viral, Mat Peci Berkunjung ke Rumah Raja, Penata Sandal di Masjid yang istimewa

Penulis : Yuli Astutik

7 Oktober 2021 18:47

Baru-baru ini, Mat Peci datang silaturahmi ke Rumah Raja, seorang perapi sandal di masjid yang heboh di media sosial. 

Sebagian waktu lalu, media sosial digegerkan dengan video seorang anak muda yang menyambut para jamaah yang ingin menjalankan shalat.

2 dari 8 halaman

Sosok Mat Peci Viral

Mat Peci adalah seorang pebisnis kuliner serta konten creator di YouTube. Salah satu konten yang banyak menuai pujian yaitu ketika dirinya membeli es tebu yang ditawar dengan harga yang fantastis. Dilansir dari VIVA.

Pertama es tebu tersebut ditawar dengan harga Rp100 ribu, lalu Rp200 Ribu sampai Mat Peci akhirnya memberikan uang sejumlah Rp500 ribu pada Gita si penjual es tebu.

Diketahui bahwa dirinya mempunyai dua orang istri serta lima orang anak. Mat Peci sudah berumur 44 tahun dan tinggal di Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Lantaran aksi videonya, Mat Peci menjadi viral dan kerap diundang di berbagai stasiun televisi untuk menjadi narasumber sebab aksinya yang viral di media sosial.

3 dari 8 halaman

Mat Peci Bertemu dengan Raja, Anak Muda Penata Sandal di Masjid

Sebelum Mat Peci silaturahmi ke rumah Raja, anak muda yang terkenal antaran aksinya menyambut tamu di masjid serta menata sandal.

Video kala dirinya mendatangi Raja sudah dibagikan di akun YouTubenya MAT PECI pada 28 September 2021 dan sudah disaksikan lebih dari 1 juta views.

Diketahui bahwa Raja, seorang anak muda yang menata sandal di Masjid adalah anak dari saudagar kaya di kawasan tersebut.

4 dari 8 halaman

Mat Peci Berkunjung ke Rumah Raja

Video Mat Peci kala silaturahmi ke rumah Raja telah tayang di YouTube channelnya pada 3 Oktober 2021. Dikenal bahwa Raja adalah anak dari pemilik Masjid Raya As-sa’adah dan Hotel & Resort Lembah Sarimas yang terletak di Ciater Subang.

Dalam videonya, Mat Peci mulanya tak mengetahui seperti apa figur keluarga Raja. Mat Peci pernah tak percaya diri ketika megenal Raja berasal dari keluarga The Real Sultan.

Banyak pertanyaan yang masuk ke media sosial Mat Peci yang penasaran seperti apa orang tua Raja serta bagaimana cara mendidik Raja sampai mempunyai akhlak yang baik.

Mat Peci juga silaturahmi serta bercerita dengan keluarga Raja yang memang amat tertutup media. Netizen pun dijadikan syok gegara Raja adalah anak Sultan.

5 dari 8 halaman

Tamu Allah Selalu Disambut dengan Baik oleh Raja

Ayah Raja (Monti) mengaku tak menyangka bahwa perbuatan Raja akan viral sampai masuk ke media untuk narasumber. Aksi Raja ternyata telah dijalankan semenjak kecil dan belum pernah ada yang merekam sampai dapat viral.

Pemilik dari masjid dan Hotel Lembah Sarimas itu mengungkapkan bahwa tamu-tamu Allah harus disambut dengan baik. Monti mengatakan bila ia percaya bahwa memberikan hal positif kepada anak, maka akan menghasilkan hal yang positif.

Bunda Raja, Imas menambahkan untuk senantiasa terbuka kepada anak, mempersilahkan untuk pergi kemanapun mereka mau namun wajib ingat kepada Allah dan tahu jam pulang. Imas berpesan, kedepannya semoga akan banyak Raja-raja lain berdatangan dan senantiasa istiqomah di jalan Allah.

6 dari 8 halaman

Raja Mendapat Perundungan karena Anak Orang Kaya

Raja mengaku tak ingin orang lain mengenal latar belakang keluarganya. Ia pun terlihat amat sederhana cara berpakaiannya.

Ketika di Masjid menyambut jamaah, ataupun saat Mat Peci berkunjung ke rumahnya. Bahkan, Raja pernah memperoleh bulyan sebab berasal dari keluarga berada.

7 dari 8 halaman

Raja Memiliki Bisnis Kedai Kopi

Walaupun terlahir sebagai orang kaya, Raja tak mau hidupnya bergantung dengan orang tua. Raja mengungkapkan sedang mengerjakan bisnis kedai kopi bernama Himas Coffee yang berlokasi di Ciater, Jawa Barat.

Bahkan, semenjak SD Raja juga telah ternak lele sebagai bisnis miliknya. Omzet yang diperolehnya mencapai miliaran rupiah, dan sebagian uang tersebut disumbangkan ke panti asuhan.

8 dari 8 halaman

Mendapat pujian dari Netizen

Raja, pemuda yang menata masjid ramai menjadi perbincangan publik. Raja pun memperoleh pujian sebab aksinya. Bahkan, netizen ada yang merasa kasihan terhadap Raja, lantaran belum mengenal latar belakang Raja yang ternyata anak sultan.

Mengetahui bahwa Raja adalah anak orang kaya, netizen pun merasa malu karena menilai Raja orang biasa.

“Awalnya aku kasihan liat si Raja ini, tapi setelah dia viral dan saya tau dia siapa sekarang lebih ke kasihan sama diri sendiri,” komentar netizen di akun Instagram Mat Peci.

“Udah ngumpulin uang buat rencana ikut donasi ke raja. setelah tahu raja siapa.. akhirnya uang itu aku donasikan ke diri saya sendiri,” komentar lainnya.

“Kenapa raja itu sopan banget bahkan selalu memegang tangan nya di dada ternyata melihat ibu nya seperti itu ya percaya karena didikan orang tua nya yg luar biasa melihat sang ibu pun sangat amat adem dengan kesopanan Nya,” tandas komentar netizen lainnya.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya