1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. INSPIRA
Viral Kisah Pasutri Tunanetra di Bekasi Makan Bakso, Suami Pura-pura Makan Padahal Cuma Beli Semangkok

Penulis : Queen

31 Juli 2019 10:04

Viral pasangan tunanetra makan bakso

Planet Merdeka - Baru-baru ini viral pasangan tunanetra yang makan bakso di warung, sang suami terlihat pura-pura ikut makan padahal ia hanya membelikan semangkok untuk sang istri. Berita viral tentang pasangan tunanetra itu diunggah oleh pemilik akun Twitter @bloomforhyunjae, Minggu (28/7/2019).

2 dari 5 halaman

Awal cerita


Pemilik akun bernama Andien itu menemukan sebuah unggahan status WhatsApp milik ibunya yang menceritakan tentang pasangan tunanetra itu. Dalam status WhatsApp itu, ibunda Andien menceritakan ia tengah makan di depan komplek pertokoan Kranji, Bekasi Barat.

Datanglah pasangan suami istri yang sama-sama tunanetra dan berjualan kerupuk. Suaminya berbisik ke pemilik warung memesan satu mangkok bakso untuk sang istri.
3 dari 5 halaman

Uang hasil jual kerupuk hanya cukup untuk beli satu


Pesanan semangkok bakso datang dan sang istri yang tampak lapar segera menyantap bakso itu. Sang istri juga memuji cita rasa bakso yang ia santap, dan sang suami menjawab seolah ia juga sama-sama sedang menyantap bakso. Ternyata uang hasil jualan kerupuk pasutri tunanetra itu tak cukup untuk membeli dua mangkok bakso.
4 dari 5 halaman

Berikut isi unggahan:


"Mkn bakso, di depan pertokoan kranji, saya melihatnya, mereka sepasang suami istri, sama2 buta, suami memesan satu mangkok bakso untuk istrinya yg keliatan lapar, sambil berbisik ke pelayan, pesananpun datang & sang istri menyantap baksonya sambil berkata "enak ya pak baksonya" & suami menjawab "wuuaah enak sekali buk" padahal tidak satu baksopun yg di makannya, krna uang dari hasil jualan krupuk hanya cukup untuk membeli semangok bakso
MasyaAllah surga bagimu bapak, walaupun kalian miskin juga cacat fisik tpi kalian mulia tidak meminta-minta... Tabarakallaah," tulis keterangan status WhatsApp itu.

5 dari 5 halaman

Suami tunanetra menolak dikasihani

Kemudian Andien melanjutkan kisah pasangan itu di mana pemilik warung bakso sudah menawarkan semangkok lagi untuk si suami namun ditolak. Bahkan pembeli lain juga menawarkan untuk membelikan si suami namun ditolak juga.

Si suami lebih memilih orang-orang itu untuk melarisi dagangan kerupuknya. Orang-orang lalu kompak membeli kerupuknya yang seharga Rp 5 ribu dengan uang lebih.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam