1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE

37 Finalis Bersaing di Miss Indonesia 2022

Penulis : OctaWilly

14 September 2022 20:18

Pemenang Miss Indonesia 2022 nantinya berhak mewakili Indonesia di ajang kencantikan bergengsi tingkat dunia.

Planet Merdeka - Kontes kecantikan, Miss Indonesia akhirnya kembali digelar tahun ini setelah 2 tahun vakum akibat pandemi. Setelah proses audisi, sebanyak 37 finalis telah terpilih mewakili 37 provinsi Indonesia untuk memperebutkan gelar Miss Indonesia 2022.

Para finalis diperkenankan dalam jumpa pers yang turut dihadiri oleh Liliana Tanoesoedijo (Chairwoman Miss Indonesia Organization & Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2022), Kanti Mirdiati (Project Director Miss Indonesia 2022), Lina Priscilla (Managing Director Star Media Nusantara), Dini Putri (Programming & Acquisition Director RCTI), dan Carla Yules (Miss Indonesia 2020).

"Pemenang Miss Indonesia 2022 nantinya berhak mewakili Indonesia di ajang kencantikan bergengsi tingkat dunia yakni Miss World," kata Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Jumat (09/09/2022).

Tahun ini, jumlah kontestan Miss Indonesia menjadi 37 lantaran bertambahnya provinsi di Indonesia. Hal tersebut sehubungan dengan ada pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan tiga provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

2 dari 3 halaman

Acara ini kembali diselenggarakan.

Finalis harus memiliki kriteria sebagai MISS yakni M yakni Manner, I yaitu Impressive, S yakni Smart, S adalah Social.

"Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, setelah melalui masa pandemi covid-19 dalam dua tahun terakhir ini, penyelenggaraan ajang bergengsi kencantikan Miss Indonesia akhirnya dapat diselenggarakan kembali tahun ini," ucap Kanti Mirdiati, Project Director Of Miss Indonesia 2022.

Panita Yayasan Miss Indonesia 2022 menghadapi tantangan berat untuk menggelar Miss Indonesia 2022 ini.

Contohnya, babak audisi yang biasanya dilakukan secara langsung di kota-kota besar di Indonesia, namun kini dilakukan secara online melalui media sosial. Meski demikian, peserta yang lolos dari babak audisi online harus tetap melanjutkan ke tahap tatap muka, untuk mempresentasikan diri secara langsung di hadapan juri.
3 dari 3 halaman

Pembekalan

Adapun 37 finalis yang terpilih akan menjalani masa karantina yang diadakan selama dua pekan, mulai dari 1 September 2022. Seluruh kualifikasi dan kompetensi akan diperhatikan sejak para finalis memasuki masa karantina hingga malam puncak.

Berbagai pembekalan diberikan seperti, pengetahuan umum, sosial, budaya, kecantikan, olahraga, kesenian, psikologi, kepribadian, serta pembentukan karakter.

Malam Puncak Miss Indonesia 2022 yang disiarkan langsung RCTI dari Studio RCTI+ akan dimeriahkan oleh sederet artis ternama. Selain tampilan panggung yang megah, acara juga dihadiri tamu spesial dari Miss World Organization yaitu Miss World 2021, Karolina Bielawska.

Malam puncak Miss Indonesia 2022 digelar pada Kamis, 15 September 2022 pukul 17.00 WIB hanya di RCTI. [*octa]
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : octawilly

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya