1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE

4 Desainer Kenamaan Indonesia Akan Tampil di Ajang New York Fashion Week 2019

Penulis : Rahmad

11 Februari 2019 20:45

Keempatnya memiliki cita rasa desain yang berbeda, mulai dari etnik hingga fashion hijab.

Planet Merdeka - Keindahan busana hasil karya anak bangsa akan ramaikan ajang fashion ternama dunia, New York Fashion Week 2019. Akan ada empat perwakilan desainer yang menyajikan karyanya di panggung tersebut.

Keempat desainer itu memiliki cita rasa desain yang berbeda, mulai dari etnik hingga fashion hijab yang menggaung beberapa tahun terakhir ini. Empat desainer itu mengusung tema 'Indonesian Diversity'.

Mereka akan tampil di Industria, 775 Washington Street New York pada Kamis (07/02/2019). Berikut ini 4 desainer Indonesia yang terpilih mengharumkan nama bangsa?

2 dari 5 halaman

1. Dian Pelangi

Dian Pelangi. Foto: Instagram indonesiancreativehub

Para pecinta fashion di Indonesia tentu tak asing dengan nama Dian Pelangi. Ia menjadi desainer termuda yang tampil di Jakarta Fashion Week 2009. Setelah itu, ia secara rutin tampil di ajang fashion populer dunia mulai dari New York Fashion Week hingga London Fashion Week.

Tahun ini, ia membawa tema Sociolove di New York Fashion Week 2019. Tema ini merupakan ekspresi Dian dalam mengungkap tren sosial media di lima tahun terakhir. Sepertinya ia akan kembali membawa aksen typology seperti yang ia tampilkan di Jakarta Fashion Week 2019.

3 dari 5 halaman

2. Itang Yunasz

Itang Yunasz. Foto: Instagram indonesiancreativehub

Bisa dibilang nama Itang Yunasz merupakan salah satu pelopor fashion di Indonesia. Ia sudah memulai karir sebagai desainer sejak tahun 1980 di mana kala itu, profesi 'desainer' belumlah sepopuler seperti sekarang.

Itang Yunasz dikenal dengan desain etnik dengan pasar yang cukup luas. Ia memiliki beberapa lini bisnis seperti Itang Yunasz, Kamilla by Itang Yunasz, dan Allea, label khusus busana muslim. Tak heran, jika ia didapuk untuk mewakili Indonesia di New York Fashion Week 2019.

4 dari 5 halaman

3. Alleira Butik

Alleira Butik. Foto: Instagram indonesiancreativehub

Alleira Butik didirikan oleh Lisa Mihardja tahun 2005. Butik ini awalnya konsisten memproduksi busana batik berkualitas itu bernama Allure. Tahun 2010 berganti nama menjadi Alleira Butik.

Lisa meraih banyak penghargaan dari bisnisnya itu. Beberapa di antaranya adalah Most Powerful Women versi majalah Globe Asia dari tahun 2011-2015 dan ASEAN Business Award 2013. Alleira siap mengenalkan heritage Indonesia di New York Fashion Week 2019.

5 dari 5 halaman

4. 2Madison Avenue

2Madison Avenue. Instagram indonesiancreativehub

Meski belum lama diluncurkan, keunikan 2Madison Avenue sudah mencuri perhatian. Brand ini fokus menyajikan desain modern eklektik, artsy, dan berani bermain warna.

2Madison Avenue juga melibatkan seniman dan ilustrator pilihan pada koleksinya. Tahun ini, 2Madison Avenue akan membawa kain ulos ke New York Fashion Week 2019 yang disajikan dengan desain eklektik yang khas.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya