1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
Banyak Food Blogger Tetap Kurus Meski Makan Banyak, Ini Rahasianya!

Penulis : Redaksi Harian

13 Mei 2022 08:46

Tips Badan Ideal Meski Makan Banyak dari Andre Sarwono

Planet Merdeka - Kita sering menemui kreator atau food blogger yang banyak makan tapi kok tetap kurus? Biasanya, orang banyak makan apalagi yang berlemak tubuh akan melebar alias menggendut.

Tapi ini tidak terjadi pada sejumlah food vlogger. Ternyata, para food blogger ini punya strategi untuk menjaga postur tubuhnya tetap ideal meski banyak makan.

Sebagai food blogger dan traveler, Andre Sarwono, sosok di balik akun @makanterusss membocorkan rahasia mengapa para food blogger ini tetap kurus meski makan banyak. Ia sendiri, ketika me-review makanan tak seorang diri melainkan bersama sejumlah rekan untuk membantunya menghabiskan makanan.

"Kadang ketika saya mencicipi makanan tidak sendirian tetapi bersama teman ataupun keluarga agar dapat sharing. Karena jujur untuk menghabiskannya sendiri tentu saya tidak sanggup," katanya.

Pun begitu, Andre Sarwono dan food blogger lainnya tetap menyantap makanan agar bisa mendeskripsikan rasa kepada audience. Ini tak menutup kemungkinan, lama-lama berat badan akan naik juga.

"Dari pengalaman saya pribadi, saya harus mencicipi kuliner yang saya review karena saya akan menuliskan pengalaman saya tersebut melalui blog ataupun unggahan sosial media saya," lanjutnya.

Agar tubuhnya tetap sehat dan idel, Andre Sarwono mengaku menjaga pola makan dan diimbangi dengan rajin berolahraga. Ia menyadari jika menjadi seorang food blogger risiko kesehatan cukup tinggi maka harus tetap menjaga pola hidup sehat.

"Saya menjaga berat badan dengan mengatur pola makan dan diimbangi olahraga teratur. Minum suplemen dan tidur yang cukup tetapi tentunya harus enjoy dan melakukan kegiatan dengan sepenuh hati, karena kunci dari menjaga kesehatan adalah dari dalam diri sendiri," tuturnya.

Andre Sarwono sendiri tentunya pernah khawatir dengan kenaikan berat badan. Ia takut berat badan bertambah dan mengganggu kesehatannya, mengingat makanan yang ia review bermacam-macam dari makanan seperti makanan yang berlemak tak terlewat ia review.

Ketakutannya inilah yang menambah motivasi untuk rajin berolahraga dan menjaga pola hidup lebih sehat lagi ketika tidak sedang membuat konten kuliner. Andre Sarwono membocorkan sedikit rahasia olahraga yang ia tekuni.

Ia mengaku gemar melakukan kardio dengan berlari, nge-gym hingga bermai badminton. Tak terlewatkan ia berjemur di pagi hari dan mengonsumsi sejumlah vitamin.

"Saya suka kardio dengan berlari, gym hingga main badminton. Berjemur di matahari pagi serta diimbangi dengan suplemen seperti vitamin c, vitamin d3, vitamin e, zinc, omega 3. Apalagi di era pandemi seperti sekarang kita juga harus menjaga imunitas," tutupnya.

Nah, buat kalian yang gemar makan dan kuliner, bisa ikuti kebiasaan food blogger Andre Sarwono ini. Meski makan banyak, tubuh tetap sehat dan ideal. Selamat mencoba!

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : redaksiharian

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya