1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
Cara Monetisasi Akun TikTok untuk Mendapatkan Uang dari Internet

Penulis : Redaksi Harian

15 April 2021 16:09

Tiktok sudah jadi daya magnet khusus di media sosial. Banyak pemakai sosial media telah kenal dengan video pendek TikTok. Aplikasi video asal Cina itu sudah membuat cara besar dan raih reputasi semenjak di-launching untuk Android dan iOS di tahun 2017.

TikTok juga menasbihkan diri sebagai the world's leading destination for short-form mobile videos. Ide dibalik TikTok adalah menolong orang supaya bisa membuat video pendek menggunakan handphone, dengan mudah dan cepat.

TikTok memungkinkannya seluruh orang menghasilkan juta-an video dengan kualitas bagus dalam sekejap, sekalian murah. Sebagai berita teknologi terbaru, hingga akhir 2020 lalu, atau 3 tahun sesudah melaju di Android dan iOS, TikTok diprediksi telah mempunyai 800 juta pemakai aktif di penjuru dunia, begitu diambil dari Tech Junkie.

Seperti basis sosial media lain, TikTok sekarang ini bukan hanya jadi tempat selingan semata-mata. Dalam jumlah pemakai capai beberapa ratus juta orang, TikTok buka kesempatan usaha untuk mereka cermat cari uang di internet.

Bagaimanakah cara memonetisasi account TikTok untuk hasilkan uang? Berikut, beberapa panduan, yang dapat dilaksanakan untuk hasilkan uang dari TikTok.

Brand

Siapa saja yang pernah mengikut kelas marketing tahu dasar-dasarnya, dan ini berlaku untuk banyak tipe usaha. Pertanyaan fundamental ialah siapa Anda, dan siapakah yang mempunyai potensi menyenangi produk yang (pasar target)? Untuk TikTok, ini memiliki arti pemakai harus mempunyai kisah mengenai tipe video marketing produk yang bakal di-publish, dan stabil.

Posting Konten yang Ingin Dilihat Orang


Seperti pada semua basis sosial media, jadi influencer di Instagram, Twitter, atau TikTok memerlukan banyak usaha. Content pemakai harus fresh, menarik, unik, dan diperbaharui. Ini memiliki arti banyak video baru, tiap hari.

Mengumpulkan Pengikut


Ini kemungkinan cara yang terpenting, dan arah dari lakukan cara yang sudah diterangkan awalnya. Langkah terbaik untuk memperoleh penganut dengan pahami apa yang ingin disaksikan oleh pasar target, dan mengupload content berkualitas buat mereka seringkali satu hari, dengan stabil.

Sesudah mendapatkan reputasi tinggi di TikTok, pemakai mulai dapat lakukan monetisasi dan hasilkan uang. Ada 5 jenis cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pendapatan itu.

Pemasaran Influencer


Istilah ini telah kenal kembali, dan praktinya sama di semua basis media sosial. Perusahaan mengaryakan influencer untuk memakai videonya buat mempromokan produk / service mereka, dengan keinginan hasilkan pemasaran.

Kiriman Konten Bersponsor


Loren Grey yang mendapatkan 2,enam juta dolar AS tahun kemarin dengan 45 juta penganut, memperoleh persetujuan besar dengan Revlon. Dia membuat content untuk account TikTok perusahaan dan kiriman yang didukung Revlon.

Barang Dagangan Bermerek


Sesudah jadi bintang TikTok yang paling terkenal, pemakai bisa membuat baris produk dandanan sendiri, seperti Poin Beauty, oleh Easterling.

Gunakan Ketenaran untuk Meluncurkan Karya


Baby Ariel, dengan 34 juta penganut TikTok, ialah pribadi pertama kali yang melebihi tanda 20 juta penganut di Musical.ly (saat ini TikTok), dan kepopulerannya makin bertambah disana. Kepopuleran Ariels datangkan penawaran dari Disney Kanal dan acara TV Nickelodeon.

Konsultan TikTok


Bila pakar dalam segala hal berkenaan TikTok, beberapa orang di luaran sana yang memerlukan anjuran dan tutorial untuk manfaatkan aplikasi ini. Karena masih relatif baru, beberapa orang kemungkinan siap bayar layanan konselor yang menolong mereka mengurus account TikTok dan raih banyak pangikut.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : redaksiharian

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya