1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
Heboh, Penjual Kopi Memberi Takaran Gula Tak Berukuran, Auto Diabetes

Penulis : Yuli Astutik

18 November 2021 22:29

Sebuah video yang menampilkan seorang penjual kopi sudah membuat pesanan kopi sudah viral di media sosial. Video itu mencuri perhatian warganet.

Video tersebut oleh akun TikTok @/wanmustaffa786, pada Rabu (10/11/2021). Hingga berita ini terbit, Minggu (14/11/2021), video itu telah ditonton 1 juta kali dan disukai lebih dari 21 ribu pengguna TikTok.

"kn 3 cwn sampai alam lain #kopidangdut #kopi #potongkaki," tulis pengunggah video itu sebagai keterangan videonya.

2 dari 4 halaman

Proses membuat kopi

Video penjual kopi yang viral itu menuai perhatian warganet lantaran perbandingan takaran gula dan kopinya yang sangat tidak biasa.

"Kopi mendekatkan diri dengan Tuhan," tulis sebuah akun TikTok sebagai keterangan di videonya.

Pada video itu menampakkan proses pembuatan kopi yang telah viral di media sosial. Kopi itu tampak dijadikan di sebuah cangkir kecil.

Pertama, penjual itu tengah memasukkan gula ke dalam cangkir. Hal yang paling mencuri perhatian warganet, yaitu takaran gula yang diberikan.
3 dari 4 halaman

Penjual kopi itu tampak memasukkan gula sebanyak enam sendok teh ke dalam cangkir. Setelah itu, ia lalu memasukkan kopi hitam bubuk dengan takaran lima sendok teh.

Penjual tersebut terlihat sampai menyendok kopinya dengan kecepatan tinggi sehingga banyak bubuk kopi yang tumpah serta tercecer di sekitarnya. Dilansir dari Suara.com.

Sesudah memasukkan gula dan kopi, penjual itu lalu menuangkan air mendidih dari dalam panci ke dalam cangkir yang sudah diisi dengan gula dan kopi.

Air panas yang dimasukkan ke cangkir pun amat penuh sampai m kopi hitam itu hampir keluar dari cangkir. Penjual kopi lalu menyuguhkan kopi yang sudah jadi di atas cawan kaca kepada pembelinya.

4 dari 4 halaman

Tanggapan warganet

Melihat video pembuatan kopi dengan takaran tak biasa itu, warganet sontak membanjiri kolom komentar dengan berbagai tanggapan mereka.

Sebagian besar dari warganet tampak terkejut lantaran takaran gulanya lebih banyak dari takaran kopi hitam yang diberikan.

"Bisa ga kopinya disendok baik-baik aja...kan tinggal sama kan takarannya.. sayang kopinya terbuang," tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

"5 gula + 5 kopi = auto 5 hari x tidur," tulis salah satu warganet.

"Iyain... segitu gulanya mending lu bikin kue aja bang wkwkw," tulis salah seorang pengguna TikTok.

"Kopi putus kaki + jantung terhenti," sahut warganet lain di kolom komentar.

"Minum air gula ditambah sedikit kopi," tulis warganet lainnya.

"Hipertensi dan diabetes kolaborasi," komentar warganet lain.

"Napa ya di warung hobi banget nyendok kaya gitu padahal banyak yang kelempar," ujar warganet yang melihat cara penjual tersebut menyedok kopinya.

"Kalo pesenannya 10 gelas dilempar-lempar gitu wajar, kalo 1 mah kalem aja kali mbak.. lagian gak diabet tuh gulanya banyak bet," tulis pengguna TikTok lainnya.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya