1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
Remaja Ini Mengaku Memiliki 3019 Bitcoin Pada 2010, Sekarang Nilainya Rp2,69 Triliun

Penulis : Yuli Astutik

26 Oktober 2021 14:34

Planet Merdeka - Kripto dengan bursa terbesar, Bitcoin sekarang telah menjadi salah satu instrumen investasi yang dipilih banyak orang. Tetapi, sebelum berjaya seperti sekarang, Bitcoin pernah dinilai tak berharga.

Bahkan, saking remehnya di masa lalu, banyak orang membuang aset Bitcoin miliknya cuma untuk membeli hal yang kurang bermanfaat seperti kupon game.

2 dari 4 halaman

Hal ini salah satunya dituliskan oleh seorang netter media sosial Facebook yang bernama Muhammad Usep. Pada 2010 lalu, ia menukar ribuan aset Bitcoin miliknya dengan voucher game online.

Padahal, dalam pengakuannya, saat itu ia mempunyai kripto Bitcoin hingga 3019. Apabila dikonversikan dengan nilai saat ini maka setidaknya, Sekarang Usep jadi salah satu orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan Rp2.693.371.739.399 atau Rp2,69 triliun.
3 dari 4 halaman

"Andai aku tidak tukar voucher Gemscool saat itu," tulisnya di sebuah Grup.

Sekarang ia merasa rugi karena ia kehilangan aset yang seharusnya bisa menjadikannya kaya raya tersebut. Namun demikian, hal ini belum dapat dipertanggungjawabkan kebenaran pengakuannya.

Untuk diketahui, mengutip dari Coinyep.com, saat ini satu Bitcoin senilai dengan Rp 892 juta. Cryptocurrency belakangan memang makin menjulang.

4 dari 4 halaman

Hal ini didukung dengan sentimen positif yang menganggap Bitcoin dan instrumen kripto lainnya sebagai investasi yang mempunyai nilai lindung terhadap inflasi.

Tak sedikit para pesohor dunia yang mulai melirik Bitcoin atau kripto lainnya sebagai aset investasi mereka.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya