1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
Jakarta KFood Fair 2019 Jadi Ajang Pertukaran Kekayaan Budaya dari Dua Negara

Penulis : Rahmad

29 Juli 2019 17:13

Wabah Korean Wave dibawa ke Indonesia Melalui industri musik dan film.

Planet Merdeka - Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat diperhitungkan untuk pasar produk-produk Korea, salah satunya adalah produk dari industri makanan Korea. Mewabahnya gelombang Korea atau biasa disebut sebagai Korean Wave yang sebelumnya dibawa ke Indonesia melalui industri musik dan film, menyebabkan budaya-budaya Korea semakin akrab dalam kehidupan sehari-hari anak muda di Indonesia.

Untuk itu, pada tahun 2019 ini, Kementerian Pertanian Korea atau Korea Agro Trade Center (aT Center) kembali menggelar K-Food Fair untuk kesekian kalinya yang rencananya digelar di Central Park-Jakarta.

Acara yang digelar sejak tanggal 25 - 28 Juli 2019 ini diharapkan dapat menjadi ajang pertukaran kekayaan budaya dari dua negara sahabat yang dapat dinikmati tidak hanya bagi masyarakat yang menggemari budaya Korea, tetapi juga dapat dinikmati oleh masyarakat yang baru dan ingin mengenal budaya Korea yang masuk ke Indonesia.

Sejumlah agenda telah dipersiapkan untuk meramaikan acara K-Food Fair 2019 yang berlangsung selama 4 hari berturut-turut. Pada tanggal 25 - 26 Juli 2019 bertempat di Hotel Pullman Central Park Jakarta, akan berkumpul para buyer dari berbagai negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Australia, dan Selandia Baru untuk mengikuti business matching.

Disini para pebisnis, agen, pengecer, distributor dengan calon partner akan bertemu untuk mencari produk yang potensial sesuai dengan target bisnis mereka. Selain itu, seminar dengan 30 perusahaan makanan Korea juga akan digelar dilokasi yang sama. Pertukaran informasi mengenai trend terkini mengenai informasi-informasi terbaru dari industri makanan akan dibagikan kepada seluruh peserta acara.

Seminar ini dihadiri oleh Direktur Jendral Industri Kecil Menengah dari Kementerian Perindustrian ( Dirjen IKM Kemenperin), Ibu Gati Wibawaningsih dan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Bapak Prof, Ir, Sukoso.

Magnet utama agenda puncak K-Food Fair pada tanggal 27 Juli 2019 yang diadakan di area outdoor Tribeca Central Park Salah satu diantaranya adalah penampilan dari K-POP Popular Idol, A.C.E. Selain itu, pertunjukan Taekwondo sebagai olahraga beladiri khas Korea dan Korean B-Boy akan ditampilkan pada acara ini. Tidak lupa, penampilan dari GAC sebagai performer lokal akan menjadi daya Tarik tersendiri untuk para pengunjung yang hadir.

2 dari 2 halaman

Pengunjung dapat merasakan langsung makanan khas Korea

K-food Fair 2019 juga akan memberikan pengalaman menarik kepada pengunjung dengan menyediakan ‘pojok pencicipan’ gratis, dimana pada area ini pengunjung dapat merasakan langsung makanan khas Korea yang mungkin belum mereka rasakan selama ini.

Area permainan tradisional Korea, photo wall dengan mengenakan Hanbok (pakaian khas Korea), K-Pop Cover Dance Competition juga menjadi bagian yang tidak boleh dilewatkan pada hari terakhir K-Food Fair 2019, 28 Juli 2019. Selama 2 hari berturut-turut, pengunjung akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru mengenai Korea terutama pada industri makanan Korea

Seperti yang dikatakan Lee Sung-Bok, selaku kepala at Center Jakarta

“Ini adalah peluang yang besar bagi masyarakat Indonesia mendapatkan pengalaman baru khusunya dari Industri makanan Korea” ujar Lee Sung-Bok, selaku kepala aT Center Jakarta.

Lee Sung-Bok juga mengajak masyarakat untuk datang dan merasakan langsung keunggulan produk-produk pertanian dan makanan Korea yang tersebar dibanyak booth pada area event K-Food Fair 2019.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam