1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
Kamu Wajib Datang, Baluun Wisata Instagramable di Jakarta yang Viral dan Kekinian

Penulis : Mulyono Sri Hutomo

30 Mei 2019 02:01

HALUU World menyajikan Baluun by Haluu, usung balon sebagai tema besar di setiap instalasi.

Merdeka.com - Sukses dengan gelaran HALUU World, PT. Dreamscape siapkan instagrammable exhibition terbarunya jelang lebaran tahun ini. HALUU World menyajikan Baluun by Haluu yang merupakan Instagramable exhibition yang mengusung balon sebagai tema besar di setiap instalasi.

Baluun by Haluu digelar selama tiga bulan, yang akan mengambil lokasi yang sama dengan pameran pendahulunya, di The Warehouse level 5, Plaza Indonesia.

"Ini kami buat konsep yang sangat baru, totally new. Karena Instagram perlu konten, karena itu perlu another concept, new experience for everyone," kata Dio Santoso, Co-Founder Haluu World dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).

Ia menambahkan, konsep Baluun sendiri dipilih karena biasanya balon identik dengan pengalaman masa kecil, di mana anak-anak bisa sangat bahagia saat mendapatkan balon.

"Dengan 12 instalasi yang ada dan sebagian besar terbuat dari balon, diharapkan pengunjung bisa bersenang-senang, sesaat kembali ke masa kecil," ujar Dio Santoso.

Pada kesempatan yang sama, Project Director Haluu World Norine Wibowo menambahkan meski ide Baluun diambil dari pengalaman masa kecil, tapi Baluun diperuntukkan bagi siapa saja.

"Kami ingin pengunjung tidak hanya mendapatkan foto yang bagus di Baluun, tetapi juga merasakan pengalaman menyenangkan, bermain di wahana dimana mimpi bertemu dengan nostalgia masa kecil," ujarnya.

Vidi Aldiano selaku partner Haluu, mengatakan dengan keberadaan pameran ini bisa membantu untuk menghilangkan masalah yang dihadapi sehari-hari.

"Kemu bisa kembali ingat masa kecil nyanyi balonku ada lima. At least beberapa menit lupa sama masalah-masalah, balon itu penting diingat kembali," kata Vidi.

Kamu bisa mengunjungi Baluun by Haluu dengan harga tiket masuk Rp100 ribu untuk hari kerja dan Rp120 ribu di akhir pekan.

Tiket ini bisa kamu peroleh secara on the spot ataupun Traveloka. Baluun saat ini masih tertutup untuk umum dan baru akan dibuka sebelum Lebaran, sebagai salah satu tujuan wisata Instagramable yang kekinian di Jakarta.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : mulyono-sri-hutomo

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam